MotoGP Qatar 2023: Duo Pramac Ducati Kuasai FP1, Jorge Martin Catatkan Waktu Tercepat, Bagnaia Ketiga

- 17 November 2023, 23:29 WIB
Sesi FP1, pembalap Pramac Ducati, Jorge Martin tampil yang tercepat.
Sesi FP1, pembalap Pramac Ducati, Jorge Martin tampil yang tercepat. /dok. motosan.es/


Media Purwodadi – MotoGP Qatar 2023, berikut hasil Free Practice 1 (FP1) yang berlangsung di Sirkuit Internasional Losail, Doha, Qatar akhir pekan ini.

 

 



Pada Jumat, 17 November 2023, MotoGP Qatar 2023 telah memulai rangkaian balapannya. Diantaranya adalah sesi latihan bebas 1 atau free practice 1 (FP1).

Hasil FP1 hari ini menempatkan pembalap Pramac Ducati, Jorge Martin sebagai yang tercepat dengan catatan waktu 1 menit 56,393 detik.

Baca Juga: Ragnar Oratmangoen, Winger Klub Eredivisie Fortuna Sittard Siap Bela Timnas Indonesia, Berikut Profilnya

Di tempat kedua, diraih pembalap Pramac Ducati lainnya yaitu, Johann Zarco yang berhasil mencatatkan waktu 1 menit 56,565 detik atau 0,172 detik lebih lambat.

Sedangkan, tercepat ketiga diraih pembalap Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia yang mencatatkan waktu tercepatnya 1 menit 56,622 detik atau 0,292 di belakang Martin.

Sementara itu posisi keempat dan kelima ditempati oleh pembalap CryptoDATA RNF Aprilia, Raul Fernandez, dan pembalap Monster Energy Yamaha, Franco Morbidelli.

Pembalap Pramac Ducati, Jorge Martin.
Pembalap Pramac Ducati, Jorge Martin.

Jalannya FP1

Pada 5 menit pertama FP1 MotoGP Qatar pembalap CryptoData RNF MotoGP Team, Raul Fernandez, sukses memimpin catatan waktu tercepat 1 menit 59,140 detik.

Kemudia, saat FP1 berjalan memasuki menit ke 10. Pembalap Gresini, Alex Marquez sempat mengalami kecelakaan usai tergelincir di tikungan keempat.

Baca Juga: Gara Gara Arahan Google Maps, Pengemudi Truk Muatan Besar yang Lewat Danyang-Kuwu Dapat Surat Tilang

Pada lima menit pertama FP1 MotoGP Qatar pembalap CryptoData RNF MotoGP Team, Raul Fernandez, sukses memimpin catatan waktu tercepat 1 menit 59,140 detik.

Pembalap Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia sukses mencatatkan waktu tercepat 1 menit 57,963 detik saat sesi FP1 memasuki menit ke 15.

Hingga 25 menit jalannya FP1 Francesco Bagnaia masih memimpin catatan waktu tercepat disusul Enea Bastianini dan Fabio Di Giannantonio.

Lima menit terakhir Jorge Martin sukses mencatatkan waktu tercepat 1 menit 56,393 detik diiikuti Franco Morbidelli dengan selisih 0,411 detik dan Fabio Diggia.

Namun, Satu menit terakhir sang juara bertahan, Francesco Bagnaia mampu memperbaiki catatan waktunya dan menempati posisi ketiga.

Hingga akhirnya Jorge Martin tampil yang tercepat dengan catatan waktu terbaik 1 menit 56,393 detik diikuti Johann Zarco di posisi kedua dan Bagnaia di posisi ketiga.

 

 



Berikut hasil FP1 MotoGP Qatar 2023 yang berlangsung di Sirkuit Internasional Losail, Doha, Qatar:

Halaman:

Editor: Agung Tri

Sumber: motogp.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x