Cari Pengganti Sergio Busquet Yang Pindah ke Inter Miami, Barcelona Pantau Gelandang Terpinggirkan Arsenal

- 12 Oktober 2023, 23:24 WIB
Jorginho saat diperkenalkan sebagai pemain baru Arsenal.
Jorginho saat diperkenalkan sebagai pemain baru Arsenal. /@arsenal.com/


Media Purwodadi – Klub Liga Spanyol, Barcelona dikabarkan terus memantau situasi yang dialami Jorginho yang saat ini bermain di Liga Inggris bersama Arsenal.

 

 



Jorginho sebenarnya belum lama bermain untuk Arsenal. Ia baru bergabung dengan The Gunners pada awal musim 2023 kemarin.

Masa depan pemain Jorginho memang sedang dipertanyakan. Terutama mengenai menit bermainnya yang semakin sedikit di tim yang bermarkas di Emirates Stadium itu.

Baca Juga: Perbaikan Jalan Longsor, Pengendara Arah Blora dan Purwodadi Dialihkan, Ini Penjelasan Sat Lantas Grobogan

Pemain yang ditebus dari Chelsea seharga 13,6 juta Euro itu mulai kehilangan menit bermain lantaran kalah bersaing dengan Declan Rice di Arsenal.

Dilansir dari The Mirror, Barcelona sedang mempertimbangkan untuk merekrut geladang bernama lengkap Jorge Luiz Frello Filho itu.

Manajemen Barcelona berharap dapat mengamankan jasa Jorginho lantaran saat ini masih mencari pemain untuk memperkuat lini tengah setelah ditinggal Sergio Busquets.

Musim panas kemarin, Sergio Busquets memutuskan hengkang dari Barcelona untuk bergabung bersama klub MLS, Inter Miami.

Jorginho mulai kehilangan menit bermain di Arsenal.
Jorginho mulai kehilangan menit bermain di Arsenal.


Oleh karena itu, pelatih Blaugrana, Xavi Hernandez menilai Jorginho merupakan sosok yang tepat untuk mengisi kekosongan yang ditinggalkan Busquets.

Sebenarnya, di jendela transfer musim panas ini, Barcelona telah mendatangkan Oriol Romeu yang diplot sebagai pengganti Sergio Busquets.

Xavi sendiri dikabarkan masih kurang puas dengan performa Romeu. Itulah mengapa ia ingin mendatangkan Jorginho yang dinilai bakal cocok dengan gaya bermain Barcelona.

Sementara itu, gelandang Timnas Italia itu dikabarkan juga tertarik bermain di Spanyol karena ingin mencari pengalaman baru.

Baca Juga: Satu Rumah di Belakang RSUD dr Soedjati Purwodadi Terbakar, Berikut Kronologi dan Penyebabnya!

Jorginho sebelumnya pernah bermain di Serie A italia bersama Verona dan Napoli musim 2010 hingga 2018. Kemudian pindah ke Inggris bergabung bersama Chelsea hingga 2022.

Barcelona bisa mendapatkan Jorginho secara gratis pada transfer musim panas nanti, atau terlebih dahulu meminjam pada Januari 2023.

Salah satu hal yang perlu dipikirkan Barcelona adalah gaji Jorginho yang tidak murah. Ia disebut-sebut memiliki angka 110 ribu Poundsterling per pekan.

 

 



Namun, kondisi finansial Barcelona masih belum stabil, sehingga mau tak mau jika ingin mengamankan sang pemain mereka harus menjual beberapa pemain mereka lebih dulu.

Manajeman Arsenal sendiri dikabarkan juga membuka diri untuk melepaskan Jorginho di musim dingin nanti.

Kontrak sang gelandang habis di Juni 2024, sehingga mereka lebih memilih menjualnya di Januari ketimbang melepaskannya sebagai free agent.***

Editor: Hana Ratri Septyaning Widya

Sumber: The Mirror


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x