Hasil Liga Spanyol Jornada 9: Jude Bellingham Catatkan Rekor, Barcelona Tertahan di Nuevo Los Carmenes

- 9 Oktober 2023, 08:02 WIB
Duel Real Madrid vs Osasuna jornada 9 Liga Spanyol musim 2023/2024.
Duel Real Madrid vs Osasuna jornada 9 Liga Spanyol musim 2023/2024. /dok. realmadrid.com/


Media Purwodadi – Berikut hasil Liga Spanyol musim 2023/2024 jornada 9 yang berlangsung mulai Sabtu hingga Senin, 7-9 Oktober 2023.

 

 



Pertandingan lanjutan jornada 9 Liga Spanyol musim 2023/2024 menyajikan sebanyak 10 laga dengan menghasilkan sebanyak 30 gol.

Sejumlah tim-tim papan atas, Madrid, Atletico, Girona meraih kemenangan atas lawan mereka masing-masih. Hanya Barcelona yang tertahan saat menghadapi Granada.

Baca Juga: Hari Batik Nasional, Shopee Dukung Penuh Produsen Batik Lokal Ekspor Produk ke Pasar Global

Pertandingan jornada 9 Liga Spanyol musim 2023/2024 dibuka dengan duel Athletic Bilbao menjamu Almeria di Estadio San Mames Barria. Sabtu, 7 Oktober 2023.

Dalam laga yang dipimpin wasit Victor Garcia dan disaksikan sekitar 43 ribu penonton itu, tuan rumah Bilbao sukses meraih kemenangan 3-0 atas Almeria.

Ketiga gol kemenangan Athletic Bilbao tercipta melalui Gorka Guruzeta menit ke 10, Dani Garcia menit ke 63 dan Oihan Sancet menit ke 81.

Atas hasil itu, untuk sementara Athletic Bilbao naik 1 peringkat ke posisi 5 klasemen sementara dengan raihan 17 poin hasil dari 9 laga yang telah dijalani.

Sedangkan, Almeria semakin terbenam di dasar klasemen sementara dengan raihan 3 poin hasil dari 3 kali imbang dan 6 kali menuai kekalahan.

Federico Valverde terpilih sebagai man of the match dalam laga Real Madrid vs Osasuna.
Federico Valverde terpilih sebagai man of the match dalam laga Real Madrid vs Osasuna.

Di hari yang sama, Real Madrid menjamu Osasuna di Estadio Santiago Bernabeu, kick off pukul 21.15 WIB dipimpin wasit Guillermo Cuadra.

Pada laga yang disaksikan kurang lebih 70 ribu penonton itu, Real Madrid tampil dominan dengan penguasaan bola mencapai 66 persen dan menciptakan 16 tembakan.

Sementara, Osasuna hanya mampu menguasai bola 34 persen dengan hanya mampu menciptakan 4 tembakan dan hanya 1 yang tepat sasaran.

Jude Bellingham kembali menunjukkan kelasnya di laga tersebut. Mantan gelandang Borussia Dortmund itu mencetak 2 gol dalam kemenangan Madrid 4-0 dari Osasuna.

Sementara, 2 gol Los Blancos lainnya tercipta di babak kedua melalui Vinicius Junior menit ke 65 dan Joselu menit ke 70.

Federico Valverde terpilih sebagai man of the match di laga itu. Meski tidak mencetak gol namun dia menyumbang dua assist dan membantu kemenangan Real Madrid.

Atas kemenangan itu, Real Madrid berhasil kembali kepuncak klasemen setelah beberapa jam sebelumnya diambil alih Girona yang menang 1-0 dari Cadiz.

Sementara, Osasuna terpaksa turun tiga peringkat ke posisi 12 dengan riahan 10 poin hasil dari 3 kali menang, 1 kali imbang dan 5 kali menuai kekalahan.

Catatan fantastis diukir gelandang anyar Real Madrid, Jude Bellingham, usai berhasil membawa timya membantai Osasuna 4-0.

Brace ke gawang Osasuna menjadi gol ke 8 Jude Bellingham di liga atau ke 10 di semua kompetisi setelah menjadi pemain Real Madrid pada musim panas lalu.

Baca Juga: Jadwal MotoGP Mandalika 2023 Bertajuk Pertamina Grand Prix of Indonesia, Live di Trans7

Dengan 8 gol di Liga Spanyol, Jude Bellingham kini telah mencetak lebih banyak gol dalam delapan laga pertamanya untuk Real Madrid dibandingkan dengan Cristiano Ronaldo.

Kala itu, usai didatangkan dari Manchester United, Cristiano Ronaldo mencetak 7 gol dalam delapan pertandingan pertamanya bersama Real Madrid.

Jude Bellingham lewati rekor Cristiano Ronaldo.
Jude Bellingham lewati rekor Cristiano Ronaldo.

Pertandingan jornada 9 Liga Spanyol musim 2023/2024 ini ditutup dengan duel Granada menjamu Barcelona di Estadio Nuevo Los Carmenes. Senin, 9 Oktober 2023 dini hari.

Menjamu tim papan bawah, Barcelona dikejutkan dengan gol cepat tim tuan rumah saat pertandingan baru berjalan 17 detik.

Adalah sang penyerang, Bryan Zaragoza, yang membuka keunggulan Granada rumah lewat sepakan kaki kanan di dalam kotak penalti.

Bola hasil tembakan Zaragoza melesat ke tiang dekat tanpa bisa dihalau kiper Marc-Andre ter Stegen. Setelah Granada mencetak gol cepat, Barcelona mendominasi serangan.

Namun, skuad asuhan Xavi Hernandez kesulitan mengonversi setiap peluang menjadi gol. Sepakan jarak jauh Joao Felix pada menit ke 23 masih melenceng tipis di sisi gawang.

Terlalu asyik menyerang, gawang Barcelona kembali kebobolan pada menit ke 29 dan pelakunya lagi-lagi Bryan Zaragoza.

Beruntung, pada penghujung babak pertama tepatnya di menit ke 45+1, Lamine Yamal berhasil mencetak gol untuk memperkecil ketertinggalan Barcelona menjadi 2-1.

Dan di menit ke 85, Sergi Roberto berhasil mencatatkan namanya di papan skor sekaligus merubah kedudukan menjadi imbang 2-2 usai menerima umpan dari Alejandro Balde.

Skor imbang 2-2 bertahan hingga wasit Cesar Soto meniup peluit panjang tanda pertandingan babak kedua Granada vs Barceloan selesai.

 

 

Halaman:

Editor: Hana Ratri Septyaning Widya

Sumber: livescore.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x