30 Hari Jelang FIFA U17 World Cup Indonesia, Erick Thohir Ajak Masyarakat Ikut Sukseskan Gelaran Akbar Ini

- 12 Oktober 2023, 08:48 WIB
Erick Thohir mengajak masyarakat berpartisipasi dalam perhelatan FIFA U17 World Cup Indonesia 2023.
Erick Thohir mengajak masyarakat berpartisipasi dalam perhelatan FIFA U17 World Cup Indonesia 2023. /Dok PSSI./

Media Purwodadi – Ketua Umum PSSI Erick Thohir mengajak masyarakat Indonesia untuk ikut menyukseskan penyelenggaran turnamen FIFA U17 World Cup Indonesia. Hal itu diungkapkan Erick Thohir, 30 hari menjelang penyelenggaraan ajang sepak bola akbar tingkat dunia, tepatnya Selasa, 10 Oktober 2023.

 

 

Erick Thohir mengatakan, saat ini persiapan untuk penyelenggaraan FIFA U17 World Cup Indonesia 2023 ini sudah masuk angka 90 persen. Beberapa renovasi infrastruktur yang dipergunakan seperti Surabaya, Jakarta, Surakarta dan Bandung juga hampir tuntas.

Venue yang menjadi pilihan FIFA sebagai tempat penyelenggaraan pertandingan dikatakan telah siap pakai. Erick Thohir menjelaskan, jika masih ada perbaikan, sifatnya minor dan kini sedang dikerjakan secara intens oleh pemerintah daerah dengan dukungan Kementerian PUPR.

Baca Juga: Pemkab Grobogan Buka Pendaftaran Direktur Utama Bank Purwa Artha, Cek Persyaratannya di Sini

“Pada 27 Oktober venue-venue FIFA U-17 World Cup Indonesia 2023™ akan diserahterimakan ke FIFA. Ada dua macam venue yang dipersiapkan, yang pertama tempat pertandingan, satunya lagi lapangan latihan,” ungkap Erick Thohir, seperti yang dilansir dari laman PSSI.

Erick Thohir juga menjelaskan, semua permintaan FIFA soal peningkatan standar venue kami penuhi. Indonesia siap menjadi tuan rumah.

Pada Senin, 9 Oktober 2023, FIFA sempat melakukan peninjauan bersama Erick Thohir dengan menumpak kereta cepat. Nantinya, kereta cepat ini akan dipergunakan sebagai moda transportasi pendukung Piala Dunia U17.

"Terima kasih pada pemerintah buat dukungannya. Kementerian PUPR sangat membantu kami dalam proses renovasi stadion dan infrastruktur pendukung. Saat kunjungan ke Bandung FIFA menyampaikan rasa puas dengan proses renovasi infrastruktur,” kata Erick Thohir.

Halaman:

Editor: Agung Tri


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x