Skuad Garuda Muda Lolos ke Putaran Final Asia U23, Ketum PSSI Erick Thohir Ucapkan Syukur

- 13 September 2023, 02:35 WIB
Euforia para pemain Timnas Indonesia U23 setelah menang dari Turkmenistan dengan skor 2-0.
Euforia para pemain Timnas Indonesia U23 setelah menang dari Turkmenistan dengan skor 2-0. /tangkapan layar/IG/timnas.indonesia

MediaPurwodadi – Ketua Umum PSSI, Erick Thohir meluapkan rasa syukurnya setelah Timnas Indonesia U23 atau Skuad Garuda Muda berhasil lolos ke putaran final Piala Asia U23.

 

 

Erick Thohir menjelaskan, keberhasilan Timnas Indonesia U23 ini merupakan sejarah kali pertama di dunia sepak bola Indonesia.

“"Alhamdulillah, kita lolos Piala Asia U-23 untuk pertamakali sepanjang sejarah. Ini bukti kalau kita bisa," ujar Erick Thohir, seperti yang dilansir dari laman resmi PSSI.

Baca Juga: Gegara Cinta Segitiga, Tiga Pemuda Asal Godong Grobogan Ini Digelandang ke Polsek Godong. Bagaimana Kasusnya?

Timnas Indonesia U23 berhasil lolos ke putaran final Piala Asia U23 dan nantinya akan bertanding menghadapi final di Qatar pada 2024 nanti.

Seperti diketahui, Timnas Indonesia berhasil membungkam Timnas Turkmenistan dengan skor 2-0 melalui gol yang tercipta dari Ivar Jenner di menit ke 41 dan Pratama Arhan di menit ke 92 dalam laga kedua babak Kualifikasi Piala Asia U23 Grup K di Stadion Manahan, Surakarta, Selasa 12 September 2023.

Kemenangan ini membuat skuad asuhan Shin Tae Yong menjadi pemuncak klasemen Grup K dengan raihan 6 poin dan selisih gol 10-0.

Apresiasi

Halaman:

Editor: Agung Tri


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x