Hasil Manchester United vs Brentford: Brace Scott McTominay Jelang Laga Usai Berikan Setan Merah Kemenangan

- 8 Oktober 2023, 01:15 WIB
Manchester Unitied akhiri tren buruk dengan meraih kemenangan 2-1 dari Brentford pada pekan 8.
Manchester Unitied akhiri tren buruk dengan meraih kemenangan 2-1 dari Brentford pada pekan 8. /dok. manutd.com/


Media Purwodadi – Manchester United meraih kemenangan saat menjamu Brentford pada pertandingan lanjutan pekan 8 kompetisi Liga Inggris musim 2023/2024.

 

 



Berhadapan dengan Brentford di Old Trafford Stadium, Manchester United mampu meraih kemenangan dengan skor tipis 2-1. Sabtu, 7 Oktober 2023 malam.

Brentford unggul terlebih dahulu melalui gol Mathias Jensen di babak pertama. Namun di masa injury time, Manchester United berhasil membalas dengan mencetak dua gol.

Baca Juga: Hasil Real Madrid vs Osasuna. Hajar Los Rojilos, Los Blancos Amankan Posisi Puncak Klasemen Liga Spanyol

Scott McTominay jadi pahlawan Manchester United dalam laga ini. Sebab, dia sukses mencetak brace jelang akhir laga. Tepatnya menit ke 90+3 dan menit ke 90+7.

Berkat kemenangan ini, Manchester United naik ke peringkat sembilan klasemen sementara EPL. Sementara Brentford harus tertahan di peringkat 14.

Jalannya Pertandingan

Di babak pertama, Manchester United memulai laga dengan menghadapi serangan-serangan Brentford yang berhasil menembus kotak.

Tak hanya sibuk dalam bertahan, anak asuh Erik ten Hag perlahan juga membangun serangan yang membuat lawan berpikir dua kali untuk senantiasa melakukan serangan.

Akan tetapi, Manchester United justru kebobolan terlebih dahulu pada menit ke 26 lantaran kesalahan barisan pertahanan tuan rumah.

Umpan kurang matang Casemiro dimanfaatkan dengan baik oleh para pemain Brentford, Mathias Jensen yang tak terkawal kemudian melepaskan tembakan.

Scott McTominay cetak brace untuk kemenangan 2-1 United atas Brentford.
Scott McTominay cetak brace untuk kemenangan 2-1 United atas Brentford.

Tembakan mendatar pemain gelandang asal Denmark itu gagal ditepis sempurna oleh kiper United, Andre Onana. Skor 1-0 berubah untuk keunggulan Brentford.

Tertinggal 0-1, United mencoba untuk meningkatkan intensitas serangan. Namun serangan mereka terlalu tergesa-gesa sehingga tidak mengancam gawang Brentford.

Jual beli serangan terus berlanjut, namun Brentford berhasil menjaga keunggulan 1-0 mereka hingga wasit meniupkan peluit tanda berakhirnya babak pertama.

Pada babak kedua, Manchester United langsung menyerang. Brentford bertahan sekuat tenaga guna meredam upaya bangkit MU.

Brentford yang memilih melakukan serangan balik mencuri peluang pada menit ke 55 yang membuat Diogo Dalot harus melakukan sapuan di depan gawang.

Baca Juga: Layani Masyarakat Terdampak Kekeringan, BPBD Grobogan Ungkap Kendala di Sektor Pembiayaan BBM

Meski unggul dalam penguasaan bola, pemain depan Manchester United masih tak kuasa menembus pertahanan solid tim tamu. Malahan, Brentford bermain lebih agresif.

Beberapa serangan yang dibangun oleh pasukan Thomas Frank tersebut berhasil membuat pertahanan MU kewalahan. Jual beli serangan kembali terjadi di menit akhir babak kedua.

Baik Manchester United maupun Brentford, keduanya mempunyai peluang emas untuk mencetak gol, namun belum bisa mengoversinya dengan baik.

Pergantian pemain pun dilakukan Erik Ten Hag. Antony dan Alejandro Garnacho dimasukkan menggantikan Mason Mount dan Marcus Rashford.

Gol yang ditunggu akhirnya datang dari tendangan keras Scott McTominay menit ke 90+3, Manchester United berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

Tekanan terus dilakukan United akhirnya membuahkan gol kedua. Scott McTominay menit ke 90+7 berhasil mencetak gol kedua untuk membuat United meraup tiga poin.

Pada akhirnya, pertandingan selesai untuk kemenangan Manchester United secara dramatis. Mereka membungkam tim tamunya dengan skor 2-1.

 

 



Berikut Susunan Pemain Manchester United vs Brentford:

Manchester United (4-2-3-1):
Andre Onana (GK), Diogo Dalot, Harry Maguire, Jonny Evans, Victor Lindelof, Casemiro, Sofyan Amrabat, Bruno Fernandes, Mason Mount, Marcus Rashford, Rasmus Hojlund.
Pelatih: Erik ten Hag.***

Brentford (3-5-2):
Thomas Strakosha (GK), Kristoffer Ajer, Ethan Pinnock, Nathan Collins, Mads Roerslev, Mathias Jensen, Christian Norgaard, Vitaly Janelt, Aaron Hickey, Bryan Mbeumo, Yoane Wissa.
Pelatih: Thomas Frank.***

Editor: Hana Ratri Septyaning Widya

Sumber: premierleague.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x