Leicester City vs Liverpool: Hajar The Foxes di King Power Stadium, The Reds Tempel Ketat Manchester United

- 16 Mei 2023, 11:26 WIB
Curtis Jones mencetak brace ke gawang Leicester City. Liverpool menang 3-0.
Curtis Jones mencetak brace ke gawang Leicester City. Liverpool menang 3-0. /dok. akun Twitter @LFC/


Media Purwodadi – Liverpool menjalani laga tandang ke King Power Stadium markas Leicester City pada pertandingan lanjutan pekan 36 Liga Inggris musim 2022/2023.

 

 



Dituntut menang, Liverpool sukses menaklukkan tuan rumah, Leicester City dengan skor telak 3-0. Selasa, 16 Mei 2023 dini hari tadi.

Ketiga gol kemenangan Liverpool tercipta melalui brace Curtis Jones menit ke 33 dan 36 serta 1 gol melalui Trent Alexander-Arnold menit ke 71.

Baca Juga: Sejumlah Kades Daftarkan Diri sebagai Bacaleg, Ini Kata Bawaslu Grobogan

Sementara, Mohamed Salah dinobatkan sebagai man of the match di laga dini hari tadi lantaran ketiga gol kemenangan Liverpool tercipta berkat umpan darinya.

Selain itu, kontribusinya selama 70 menit di lapangan patut diacungi jempol. Striker asal Mesir itu jadi pemain dengan performa paling komplet untuk tim.

Mohamed Salah juga melepas total 5 percobaan tembakan, terbanyak di antara pemain lain di lapangan. Dia membuat 60 sentuhan dan 83% umpan sukses.

Kemenangan ini penting bagi The Reds untuk terus menjaga asa masuk ke empat besar klasemen Liga Inggris sementara alias zona lolos otomatis ke Liga Champions.

Saat ini, Liverpool meraih 65 poin dari 36 laga, hanya berselisih satu poin dari Newcastle United dan Manchester United yang sama-sama raih 66 poin dari 35 laga.

Di sisi lain, bagi Leicester, kekalahan ini menjadi momok. Lantaran hingga saat ini, The Foxes masih berada di zona degradasi atau tepatnya di posisi 19 klasemen.

Hingga pekan 36, Jamie Vardy cs hanya mampu mengoleksi 30 poin hasil dari 8 kali menang, 6 kali imbang dan menuai kekalahan sebanyak 22 kali.

Baca Juga: Dampak Pembangunan Jembatan Glapan Berakibat Jalan Penghubung Rusak Parah, Warga Dua Desa Ini Mengeluh

Jalannya pertandingan

Pada menit awal babak pertama, Leicester lebih dahulu mengambil inisiatif serangan. Ada dua kesempatan tendangan bebas dalam 10 menit pertama.

Serangan Leicester di awal laga gagal menciptakan gol. Sementara, Liverpool mulai mencoba membongkar pertahanan Leicester dengan serangan dari sisi sayap.

Liverpool sempat menguasai permainan, tetapi mereka tetap kesulitan dalam membongkar kokohnya pertahanan tuan rumah yang dipimpin Jonny Evans.

Luis Diaz coba menyerang dari sisi kiri dan melepaskan tembakan, tetapi bola hanya melewati sedikit dari gawang Leicester.

Menit ke 33, Liverpool membuka keunggulan. Umpan lambung Salah dari sisi kanan disambut sepakan first time Curtis Jones dari jarak dekat. Skor berubah 0-1.

Menit ke 36, Liverpool mencetak gol kedua. Skema yang hampir mirip dengan gol pertama. Umpan tarik Salah disambut Jones yang dengan cerdiknya lolos dari jebakan offside.

Hingga babak pertama berakhir, skor 2-0 untuk keunggulan Liverpool mengiringi pemain kedua tim menuju ruang ganti masing-masing.

Baca Juga: Sibuk Syuting dan Kerap Lembur, Kim Soo Hyun Tetap Perhatikan Kesehatan Kulit dengan Gunakan Skincare

Pada babak kedua, ada sejumlah perubahan yang terlihat di lapangan. Leicester mulai berani keluar dan bermain lebih agresif. 10 menit berlalu.

Agresivitas Leicester bertambah seiring dengan dukungan masif dari publik King Power Stadium.

Pelatih Dean Smith pun merespons dengan sejumlah pergantian pemain. 65 menit pertandingan berjalan.

Menit ke 71, Liverpool justru mencetak gol ketiga. Skema tendangan bebas, kerja sama dengan Salah, Trent Alexander-Arnold melepas tembakan keras ke sudut gawang tiang jauh.

Memasuki 10 menit akhir, Liverpool sedikit mengubah gaya main untuk mempertahankan keunggulan. Leicester mulai mengancam. Tendangan salto Vardy masih bisa ditepis Alisson.

Tambahan waktu 3 menit tidak cukup untuk mengubah arah pertandingan. Skor 3-0 untuk kemenangan Liverpool atas Leicester City.

 

 



Susunan pemain

Leicester City (4-3-3):
Daniel Iversen, Ricardo Pereira (68' Luke Thomas), Wout Faes, Jonny Evans (89' Harry Souttar), Timothy Castagne; Youri Tielemans, Wilfred Ndidi (61' Patson Daka), Boubakary Soumare; James Maddison, Jamie Vardy, Harvey Barnes (61' Tete).
Pelatih: Dean Smith.

Liverpool (4-3-3):
Alisson; Trent Alexander-Arnold, Ibrahima Konate, Virgil van Dijk, Andrew Robertson; Jordan Henderson (74' James Milner), Fabinho, Curtis Jones (84' Fabio Carvalho); Mohamed Salah (88' Harvey Elliott), Cody Gakpo, Luis Diaz (74' Diogo Jota).
Pelatih: Jurgen Klopp.***

Editor: Agung Tri

Sumber: premierleague.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x