Tiba di Indonesia, PSSI Sambut Hangat Skuad Garuda Muda dan Pelatih Timnas U23 Indonesia Dengan Kalungan Bunga

- 12 Mei 2024, 14:00 WIB
Punggawa Timnas Indonesia U23 mendapatkan kalungan bunga setelah mendarat di Bandara Soekarno Hatta.
Punggawa Timnas Indonesia U23 mendapatkan kalungan bunga setelah mendarat di Bandara Soekarno Hatta. /PSSI.


Media Purwodadi – Sekjen PSSI, Yusuf Nussi dan anggota Komite Eksekutif PSSI, Arya Sinulingga menyambut para pemain Timnas Indonesia U23 yang baru saja mendarat di Bandara Soekarno Hatta, Sabtu 11 Mei 2024.

Selain Timnas Indonesia U23, mereka juga menyambut pelatih, Shin Tae Yong dan tim official yang mendampingi skuad Garuda Muda selama berjuang di Piala Asia U23 dan babak play off Olimpiade Paris 2024.

Para pemain dan pelatih ini mendapat kalungan bunga dari Komite Eksekutif PSSI dan Sekjen PSSI. Tidak hanya pengurus PSSI saja yang menyambutnya, tetapi para suporter juga turut menyambut para pemain.

Baca Juga: Selamat, Kaesang Pangarep dan Erina Gudono Segera Dikaruniai Anak Setelah Dua Tahun Menikah

Para pendukung ini meneriakan yel-yel dan semangat. Bahkan, mereka juga membentangkan spanduk sambutan dan ucapan terima kasih kepada Garuda Muda yang telah berjuang di Piala Asia U23 dan Play Off Olimpiade Paris 2024.

Sambutan para pendukung ini ditanggapi positif oleh para pemain dan pelatih. Terlihat Shin Tae Yong mengucapkan terima kasih kepada PSSI dan semua fans yang datang ke Bandara Soekarno Hatta ini.

"Untuk pertandingan terakhir memang benar-benar pemain bekerja keras sangat kerja maksimal," ujar Shin Tae Yong, dikutip dari PSSI.

Shin Tae Yong mengaku bahwa dia masih tidak bisa menerima keputusan yang tidak adil dari wasit pada pertandingan tersebut.

"Tapi dengan adanya keputusan yang tidak adil dari wasit itu yang saya tidak bisa menerimanya," tambahnya.

Baca Juga: Kode Redeem Lord Mobile Minggu, 12 Mei 2024. Segera Simpan Lalu Klaim Kodenya dan Dapatkan Hadiah Menarik

Kartu Kuning

Dalam babak play off antara Indonesia vs Guinea, Shin Tae Yong mendapatkan kartu merah. Pelatih asal Korea Selatan ini diusir keluar lapangan oleh wasit Francois Letexier. Shin Tae Yong menerima dua kartu kuning, saat dirinya memprotes penalti kedua Guinea karena pelanggaran Alfeandra Dewangga di kotak penalti.

"Beberapa kali saya memutar video pertandingan, tetapi tetap juga ada kesalahan dari wasit itu yang sangat disayangkan. Apa yang dirasakan ini pasti juga dengan fans sepak bola Indonesia sama," tambah Shin Tae Yong.

Kalah di Piala Asia U23 dan gagal mendapatkan tiket masuk ke Olimpiade Paris 2024, skuad Garuda Muda ini sudah berjuang hingga batas maksimal.***

Editor: Hana Ratri Septyaning Widya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah