Hasil Balapan, Klasemen Sementara Pembalap, Konstruktor dan Tim, Usai Seri Kedua MotoGP Argentina 2023 Digelar

- 3 April 2023, 23:19 WIB
Pembalap Mooney VR46, Marco Bezzecchi menjuarai seri kedua MotoGP Argentina 2023 di Sirkuit Termas de Rio Hondo.
Pembalap Mooney VR46, Marco Bezzecchi menjuarai seri kedua MotoGP Argentina 2023 di Sirkuit Termas de Rio Hondo. /dok. motogp.com/


Media Purwodadi – Pembalap Mooney VR46 Marco Bezzecchi sukses memenangi seri kedua MotoGP 2023 yang berlangsung di Sirkuit Termas de Rio Hondo, Argentina.

 

 



Dalam balapan yang di gelar pada Senin, 3 April 2023 dini hari tersebut, Marco Bezzecchi berhasil mencapai finis tercepat dengan mencatatkan waktu 44 menit 28,518 detik.

Sementara, pembalap Pramac Ducati, Johann Zarco berhasil finis kedua dengan mencatatkan waktu 44 menit 32,603 detik atau 4,086 detik dibelakang Marco Bezzecchi.

Baca Juga: Kode Redeem PUBG Mobile Selasa, 4 April 2023: Update Terbaru, Klaim dan Tingkatkan Level Permainan Anda

Pembalap Gresini, Alex Marquez yang start dari posisi pertama harus puas finis di urutan ketiga usai mencatatkan waktu 44 menit 33,199 detik atau selisih 4,681 detik.

Balapan MotoGP Argentina 2023 berlangsung dalam kondisi sirkuit basah. Sebab, hujan deras sempat mengguyur Sirkuit Termas de Rio Hondo sebelum balapan dimulai.

Di tengah sirkuit basah ini, duel sengit pun tersaji dalam balapan 25 lap. Alex Marquez yang memulai balapan dari pole position langsung tancap gas ketiga balapan dimulai.

Namun sayang, start yang dilakukannya kurang baik. Adik kandung Marc Marquez ini langsung disalip oleh Marco Bezzecchi yang berada tak jauh di belakangnya.

Alex Marquez sendiri berada di urutan kedua. Dia dipepet ketat oleh pembalap Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia yang juga tampil agresif.

Kondisi lintasan yang licin, membuat beberapa pembalap sempat tergelincir di awal balapan. Diantaranya, Brad Binder yang terjatuh dan Fabio Quartararo yang melebar.

Beruntung, pembalap andalan Yamaha dan KTM tersebut masih bisa melanjutkan balapan meskipun posisinya harus tertinggal ke barisan belakang.

Narco Bezzecchi tampak begitu nyaman memimpin balapan. Hingga menyentuh 3 lap, dia masih belum tersentuh di baris terdepan.

Begitu juga dengan Alex Marquez dan sang juara bertahan, Francesco Bagnaia, mereka terus mengekor di posisi kedua dan ketiga.

Baca Juga: DPRD Grobogan Hentikan Pembahasan Raperda Inisiatif Tentang Pengelolaan Zakat Usulan Komisi D, Ini Alasannya

Penampilan tak kalah apik ditunjukkan pembalap Monster Energy Yamaha, Franco Morbidelli, dalam balapan di Sirkuit Termas de Rio Hondo ini.

Setelah lama sering tampil mlempem, pada seri kedua MotoGP 2023 kali ini dia mampu menunjukkan kualitasnya dengan bersaing di baris keempat.

Jika di baris depan terlihat tenang, persaingan sengit justru tersaji dalam perebutan tempat kelima. Alex Rins, Jorge Martin, dan Johann Zarco, bergantian menghuni tempat tersebut.

Dengan tambahan 34 poin, saat ini Marco Bezzecchi, sukses memuncaki klasemen sementara MotoGP 2023 dengan raihan 50 poin dari 2 balapan yang telah dijalani.

Sedangkan, Francesco Bagnaia harus turun 1 peringkat ke posisi 2 dengan jumlah poin 41 usai hanya mampu menambah sebanyak 4 poin di seri kedua MotoGP 2023 ini.

Berikut hasil balapan MotoGP Argentina 2023 yang berlangsung di Sirkuit Termas de Rio Hondo.

hasil balapan MotoGP Argentina 2023.
hasil balapan MotoGP Argentina 2023.


Berikut daftar klasemen sementara MotoGP 2023 usai seri kedua balapan di Sirkuit Termas de Rio Hondo, Argentina digelar.

daftar klasemen sementara pembalap MotoGP 2023.
daftar klasemen sementara pembalap MotoGP 2023.

Klasemen sementara konstruktor dan tim MotoGP 2023.
Klasemen sementara konstruktor dan tim MotoGP 2023.

Demikian tadi hasil balapan dan daftar klasemen sementara MotoGP 2023. Jangan lewatkan seri ketiga MotoGP 2023 yang akan berlangsung di Amerika.***

Editor: Agung Tri

Sumber: motogp.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x