Hasil Pertandingan Brighton & Hove Albion vs Arsenal: Menggila, The Gunners Kokoh di Puncak Klasemen Sementara

- 1 Januari 2023, 09:07 WIB
Arsenal tampil menggila dengan menggilas Brighton & Hove Albion 4-2 pada pertandingan pekan 18 Liga Inggris musim 2022/2023.
Arsenal tampil menggila dengan menggilas Brighton & Hove Albion 4-2 pada pertandingan pekan 18 Liga Inggris musim 2022/2023. /dok. akun Twitter @Arsenal/


Media Purwodadi – Berikut hasil pertandingan Brighton & Hove Albion vs Arsenal pekan 18 Liga Inggris musim 2022/2023 yang berlangsung dini hari tadi.

Pertandingan Brighton & Hove Albion vs Arsenal berlangsung di The American Express Community Stadium pada Minggu, 1 Januari 2023 pukul 00.30 WIB.

Dalam laga yang disaksikan sekitar 31.647 penonton itu, Arsenal berhasil meraih kemenangan 4-2 atas tuan rumah Brighton & Hove Albion.

Baca Juga: Hasil Pertandingan Barcelona vs Espanyol: Hujan Kartu, Blaugrana Tertahan di Depan Pendukungnya Sendiri

Dua gol Seagulls julukan Brighton & Hove Albion dicetak oleh Kaoru Mitoma menit 65 dan pemain pengganti Evan Ferguson menit 77.

Sementara, Empat gol Arsenal diciptakan oleh Bukayo Saka menit 2, Martin Odegaard menit 39, Eddie Nketiah menit 47, dan Gabriel Martinelli menit 71.

Dengan hasil ini, berarti The Gunners tak terkalahkan dalam 10 laga terakhirnya di Liga Inggris musim ini. Arsenal juga selalu menang dalam lima pertandingan liga yang terkini.

Tim asuhan Mikel Arteta kini kokoh di puncak klasemen sementara dengan 43 poin dan unggul tujuh poin atas Manchester City di peringkat dua.

Jalannya pertandingan

Bukayo Saka membawa Arsenal unggul cepat di menit 2. Gol cepat itu membuat Arsenal berada di atas angin.

Brighton & Hove Albion pun berjuang keras untuk mencetak gol balasan. Akan tetapi, pertahanan Arsenal masih cukup kokoh sampai pertengahan babak pertama.

Di sisi lain, Arsenal terus berusaha menggandakan kedudukan dalam laga itu. Namun, tim asuhan Mikel Arteta belum mampu mencetak gol lagi sampai menit ke 38.

Baca Juga: 30 Link Twibbon Ucapan Selamat Tahun Baru 2023. Segera Klik di Sini dan Sampaikan Ucapan Teristimewa Anda

Pada menit ke 39, akhirnya kerja keras Arsenal berbuah manis. Kali ini, Martin Odegaard sukses mencetak gol ke gawang Brighton & Hove Albion dan membawa Arsenal unggul 2-0.

Sampai akhir babak pertama tidak ada tambahan gol lagi antara kedua tim. Arsenal sementara waktu unggul 2-0 atas Brighton & Hove Albion.

Di babak kedua, baru dua menit berjalan, Arsenal kembali berhasil membobol gawang Brighton & Hove Albion yang dijaga Robert Sanchez.

Kali ini giliran Eddie Nketiah yang berhasil mencatatkan namanya di papan skor sekaligus merubah kedudukan menjadi 0-3 untuk keunggulan Arsenal.

Berawal dari tendangan  keras Gariel Martinelli yang berhasil di blok Robert Sanchez, bola muntah berhasil dimaksimalkan Eddie Nketiah menjadi gol.

Tertinggal 3 gol, anak asuh Robert De Zerbi terus melancarkan serangan guna memperkecil ketertinggalan atas tim tamunya itu.

Di menit 64, Brighton berhasil memperkecil ketertinggalan dalam laga itu. Sebab, tim tuan rumah berhasil mencetak gol lewat Kouro Mitoma usai lolos dari jebakan offside.

Asik menyerang, justru menjadi petaka bagi kubu tuan rumah. Arsenal berhasil mencetak gol keempatnya dari skema serangan balik cepat pada menit ke 71.

Baca Juga: Momen Haru Indah Permatasari Genggam Tangan Ibunda Saat Prosesi Lamaran Sang Adik

Gol keempat Arsenal tercipta melalui Gabriel Martinelli dengan memaksimalkan umpan cantik dari Martin Odegaard. Skor 1-4 untuk keunggulan The Gunners.

Tim tuan rumah kembali mencetak gol pada menit ke 77 lewat Evan Ferguson setelah memanfaatkan kelengahan pertahanan Arsenal.

Brighton makin di atas angin dalam laga itu. Sebab, tim tersebut kembali memperkecil ketertinggalan setelah mencetak gol pada menit ke 89, tetapi dianulir oleh wasit.

Sampai akhir babak kedua tidak ada tambahan gol lagi. Arsenal menang 4-2 atas Brighton & Hove Albion dalam laga yang berjalan cukup ketat itu.

Susunan pemain

Brighton & Hove Albion (4-2-3-1):
Robert Sanchez; Tariq Lamptey, Lewis Dunk, Levi Colwill, Pervis Estupinan; Billy Gilmour, Pascal Gross; Solly March, Adam Lallana, Kaoru Mitoma; Leandro Trossard.
Pelatih: Roberto De Zerbi.

Arsenal (4-3-3):
Aaron Ramsdale; Ben White, William Saliba, Gabriel Magalhaes, Oleksandr Zinchenko; Martin Odegaard, Thomas Partey, Granit Xhaka; Bukayo Saka, Eddie Nketiah, Gabriel Martinelli.
Pelatih: Mikel Arteta.***

Editor: Agung Tri

Sumber: premierleague.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x