Sempat Tertinggal di Babak Pertama, Arsenal Berhasil Melakukan Comeback Dengan Mencetak 3 Gol di Babak Kedua

- 27 Desember 2022, 08:47 WIB
Para pemain Arsenal merayakan kemenangan 3-1 atas West Ham United pada pekan 17 Liga Inggris musim 2022/2023.
Para pemain Arsenal merayakan kemenangan 3-1 atas West Ham United pada pekan 17 Liga Inggris musim 2022/2023. /dok. akun Twitter @Arsenal/


Media Purwodadi – Berikut hasil pertandingan Arsenal kontra West Ham United pekan 17 Liga Inggris musim 2022/2023 yang berlangsung dini hari tadi.

Duel Arsenal kontra West Ham United yang berlangsung di Emirates Stadium pada Selasa, 27 Desember 2022 berakhir untuk kemenangan tuan rumah The Gunners.

Sempat tertinggal 0-1 di babak pertama, Arsenal berhasil comeback dengan membobol gawang West Ham United sebanyak tiga kali di babak kedua.

Baca Juga: Ramalan Zodiak Hari Selasa, 27 Desember 2022 Untuk Yang Berzodiak Scorpio, Libra, Sagitarius dan Capricorn

Gol-gol Arsenal dihasilkan Bukayo Saka, Gabriel Martinelli, dan Eddie Nkietiah. Sementara gol West Ham dihasilkan Said Benrahma.

Hasil ini membuat Arsenal tetap kokoh di pucuk klasemen sementara Liga Inggris musim 2022/2023 dengan koleksi 40 angka hasil dari 15 laga.

Sementara, The Hammers julukan West Ham United baru mengumpulkan 14 poin dari 16 laga dan mereka terpuruk di peringkat 16.

Jalannya pertandingan

Sejak menit awal babak pertama, Arsenal dan West Ham sama-sama berinisiatif untuk langsung tampil menyerang.

Saat pertandingan baru berjalan 5 menit, anak asuh Mikel Arteta mampu mencetak gol lebih dahulu melalui tembakan Bukayo Saka.

Sayangnya gol tersebut tidak disahkan wasit Michael Oliver yang memimpin jalannya pertandingan. Pasalnya dalam prosesnya Bukayo Saka terjebak offside lebih dahulu.

Pertandingan kemudian berlangsung cukup alot. Namun pada menit ke 26 petaka menimpa kubu tuan rumah Arsenal.

William Saliba melakukan pelanggaran terhadap Jarod Bowen di kotak penalti. West Ham United pun diberi hadiah penalti.

Said Benrahma tak menyia-nyiakan peluang itu pada menit ke 29. Tembakan kerasnya dari titik putih tak bisa diantisipasi kiper Arsenal Aaron Ramsdale. Skor berubah 0-1.

Baca Juga: Sebanyak 31 Kontestan Berhasil Lolos ke Bootcamp MasterChef Indonesia season 10

Arsenal kemudian terus menekan pertahanan West Ham United. Beberapa peluang tercipta tak tak benar-benar mengancam gawang sang tamu.

Pada menit 45+5, Arsenal mendapat secercah harapan. Mereka mendapat penalti setelah bola tembakan Gabriel Martinelli dianggap mengenai tangan Aaron Creswell.

Namun, setelah melihat melalui VAR, keputusan penalti dibatalkan karena bola ternyata mengenai jidat sang bek saja.

Hingga berakhirnya babak pertama, skor 0-1 untuk keunggulan West Ham United mengiringi pemain kedua tim menuju ruang ganti.

Di babak kedua, Arsenal tentu saja langsung tancap gas. Usaha mereka langsung membuahkan hasil saat pertandingan memasuki menit ke 53.

Awalnya Martin Odegaard memotong masuk dari sayap kanan ke depan kotak penalti. Ia seakan melepas tembakan tapi bola nyangkut di kaki Bukayo Saka di dalam kotak penalti.

Bukayo Saka mengontrol bola dan kemudian menaklukkan kiper West Ham United Lukasz Fabianski dengan mudah. Skor berubah sama kuat 1-1.

Gol ini berhasil meningkatkan rasa percaya diri Arsenal. Dan lima menit kemudian mereka akhirnya bisa berbalik unggul 2-1 atas West Ham berkat gol Gabriel Martinelli.

Ia mendapat umpan dari Granit Xhaka dan menggocek bola di dalam kotak penalti. Dari sudut sempit Martinelli kemudian bisa membobol gawang West Ham United. Skor 2-1.

Arsenal tak berhenti menekan pertahanan West Ham United meski sukses membalikkan skor. Mereka kemudian mencetak gol lagi pada menit ke 69.

Berawal dari pergerakan Ben White di sisi kanan, ia melepas bola pada Martin Odegaard. Pemain asal Norwegia ini memberikan umpan first time pada Eddie Nketiah di dalam kotak penalti.

Baca Juga: Lengkapi Regenerasi di Lini Tengah, Real Madrid Jadikan Gelandang Muda Asal Inggris Ini Sebagai Buruan Utama

Dengan brilian ia bisa berbalik dan mengecoh bek The Hammers dan kemudian melepas tembakan datar yang tak bisa dihentikan Fabianski. Arsenal unggul 3-1.

Arsenal kemudian sedikit menurunkan tempo permainannya. Di sisi lain West Ham United terus berusaha mencetak gol.

Peluang sempat mereka dapatkan pada menit 90+4 dari tembakan melengkung Pablo Fornals ke pojok kiri gawang The Gunners. Tapi bola masih bisa ditepis Aaron Ramsdale.

Hingga wasit meniup peluit panjang tanda pertandingan usai. Arsenal unggul 3-1 atas tamunya West Ham United.

Susunan pemain Arsenal vs West Ham United:

Arsenal:
Aaron Ramsdale; Ben White, William Saliba, Gabriel Magalhaes, Kieran Tierney; Martin Odegaard, Thomas Partey, Granit Xhaka; Bukayo Saka, Eddie Nketiah, Gabriel Martinelli.
Pelatih: Mikel Arteta

West Ham United:
Lukasz Fabianski; Vladimir Coufal, Thilo Kehrer, Craig Dawson, Aaron Cresswell; Tomas Soucek, Declan Rice; Jarrod Bowen, Lucas Paqueta, Said Benrahma; Michail Antonio.
Pelatih: David Moyes.***

Editor: Agung Tri

Sumber: premierleague.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x