Hari Nur Yulianto Ciptakan Gol, PSIS Semarang Unggul 1-0 Atas Persijap Jepara Dalam Latih Tanding

- 29 Oktober 2022, 09:30 WIB
Potret latih tanding antara PSIS Semarang vs Persijap Jepara di Stadion Citarum, Jumat 28 Oktober 2022.
Potret latih tanding antara PSIS Semarang vs Persijap Jepara di Stadion Citarum, Jumat 28 Oktober 2022. /tangkapan layar Instagram @psisofficial.


Media Purwodadi – Laskar PSIS Semarang berhasil meraih skor 1-0 dalam latih tanding melawan Persijap Jepara di Stadion Citarum, Kota Semarang, pada Jumat, 28 Oktober 2022.

Banyak pemain muda yang turun dan tampil menghadapi skuad Persijap Jepara tersebut.

Pada laga awal, tim pelatih PSIS menurunkan skuad yakni Yofandani, Wahyu Prasetyo, Taufik Hidayat, Kartika Vedhayanto, Bahril Fahreza, Damas Damar, Duje Jarvocic, dan Reza Irfana.

Baca Juga: Siap Siaga Antisipasi Musim Hujan, 150 Banser Berbagai Daerah Ikuti Diklatsus di Kedung Ombo Grobogan

Selain itu juga turun pemain Hari Nur, Farrel Arya dan Oktafianus Fernando untuk menghadapi Laskar Kalinyamat tersebut.

Pada babak pertama, Laskar Mahesa Jenar atau PSIS Semarang ini berhasil membobol gawang skuad Persijap Jepara.

Hari Nur Yulianto berhasil mencetak gol dengan memanfaatkan bola liar di depan gawang Persijap. Kedudukan skor yang awalnya 0-0 berubah menjadi 1-0 unggul PSIS Semarang.

Pertengahan babak pertama, Farrel Arya digantikan oleh Titus Bonai. Hal itu dilakukan oleh Ian Andrew Gillan, selaku pelatih kepala.

Serangan demi serangan terus terjadi antara kedua tim dan tidak tercipta gol hingga babak pertama usai.

Di pertengahan babak kedua, Kartika Vedhayanto dan Bahril Fahreza digantikan oleh Fredyan Wahyu dan Frendi Saputra.

Tim pelatih PSIS Semarang juga memasukkan Riyan Ardianysah dan Guntur Triaji untuk menggantikan Oktafianus Fernando dan Reza Irfana.

Hari Nur Yulianto yang berlaku sebagai kapten pencetak gol juga digantikan oleh Wawan Febriyanto. Sementara Jonathan Cantillana dan Carlos Fortes juga turut dimasukkan menggantikan Titus Bonai dan Duje Jarvocic.

Pada posisi jangkar, Damas digantikan oleh Eka Febri.  Sementara pemain tengah Taufik Hidayat dan Wahyu Prasetyo keluar digantikan oleh Eduardus dan Alie Sesay.

Namun, pergantian pemain ini justru tidak membuat kedudukan skor berubah, baik untuk PSIS Semarang maupun Persijap Jepara.

Hingga latih tanding antara PSIS Semarang dan Persijap Jepara ini berakhir, kedudukan skor tetap bertahan pada angka 1-0 unggul Laskar Mahesa Jenar.

Dikutip dari laman resmi PSIS Semarang, pelatih kepala yakni Ian Andrew Gillan mengatakan pertandingan pada Jumat, 28 Oktober 2022 kemarin untuk melihat progress pemain selama berhentinya kompetisi BRI Liga 1.

Ian Andrew Gillan mengungkapkan, banyak pemain muda yang diturunkan dalam pertandingan melawan Persijap Jepara, untuk melihat progres pemain.

“Hari ini kami melihat banyak pemain muda. Terutama progress pemain muda dan banyak pemain muda yang dicoba di posisi baru," ujar Ian Andrew Gillan yang dikutip dari laman resmi PSIS Semarang.

"Jadi game ini merupakan hal positif bagi pemain muda untuk mengembangkan potensinya dan melihat bagaimana progress tim selama berhentinya kompetisi. Namun masih banyak evaluasi untuk sore ini,” tambahnya.

Baca Juga: Ulang Tahun Bertepatan Dengan Hari Sumpah Pemuda, Ganjar Pranowo Terharu Dapat Surprise Kue Tart dari Pelajar

Kalah dari PSIS Semarang, Pelatih Kepala Persijap yakni Salahudin mengungkapkan tim asuhannya telah mendapatkan banyak pelajaran berharga saat menghadapi Laskar Mahesa Jenar tersebut.

 “Yang jelas kami tetap evaluasi. Ada tiga poin penting untuk sore ini yakni fisik, taktik, mental. Pemain kita juga bisa mengimbangi, namun finishing harus dibenahi,” ungkap Salahudin.

PSIS Semarang unggul dengan skor 1-0 dalam latih tanding melawan Persijap Jepara. Ciptaan gol dilakukan oleh kapten Hari Nur Yulianto pada babak pertama. Hingga pertandingan berakhir, kedudukan skor kedua tim tetap berada pada angka 1-0.***

Editor: Hana Ratri Septyaning Widya

Sumber: psis.co.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x