Manchester City vs Manchester United: Hujan Gol di Derby Manchester. The Citizens Pecundangi The Red Devils

- 3 Oktober 2022, 14:28 WIB
Para pemain Manchester City merayakan golnya ke gawang Manchester United, The Citizen menangi laga Derby Manchester kontra The Red Devils
Para pemain Manchester City merayakan golnya ke gawang Manchester United, The Citizen menangi laga Derby Manchester kontra The Red Devils /akun Twitter @ManCity/


Media Purwodadi – Manchester City sukses pecundangi rival sekota Manchester United dalam pertandingan lanjutan kompetisi Liga Inggris musim 2022/2023 pekan 9.

Dalam laga bertajuk Derby Manchester itu, Manchester City berhasil meraih kemenangan telak atas Manchester United di Etihad Stadium. Minggu, 2 Oktober 2022 malam.

Bermain di hadapan pendukungnya sendiri, tanpa ampun, Manchester City menghajar tetangganya, Manchester United dengan skor telak 6-3.

Baca Juga: Arsenal vs Tottenham: Taklukkan The Lilywhites di Emirates Stadium, The Gunners Pertahankan Posisi Puncak

Pemain andalan Manchester City, Phil Foden dan Erling Haaland sukses tampil menjadi bintang dalam pertandingan tersebut.

Keduanya sama-sama mencetak tiga gol yang membantu City terus menempel Arsenal di papan atas klasemen Liga Inggris musim 2022/2023 ini.

Jalannya Pertandingan

Sejak menit awal babak pertama, skuad Manchester City langsung tampil menggebrak pertahanan Manchester United.

Hasilnya, laga baru berjalan delapan menit, Manchester City sukses mencetak gol melalui Phil Foden usai menerima umpan silang mendatar dari Bernardo Silva.

Bola hasil tendangan Foden melunjur deras dan membuat kiper The Red Devils, David De Gea tak bisa berbuat apa-apa. Skor 1-0 untuk Manchester City.

Anak asuh Pep Guardiola berhasil menggandakan keunggulannya di menit ke 34. Melalui Erling Haaland memanfaatkan tendang sudut dari Kevin de Bruyne. Skor 2-0.

Tiga menit berselang atau tepatnya di menit ke 37 kerja sama apik Erling Haaland dan Kevin De Bruyne sukses menambah keunggulan City menjadi 3-0.

Dan di menit 44, Phil Foden kembali mencatatkan namanya di papan skor sekaligus merubah kedudukan menjadi 4-0 untuk keunggulan Manchester City.

Hingga wasit Michael Oliver meniup peluit tanda babak pertama berakhir, skor 4-0 mengiringi para pemain menuju ruang ganti.

Di babak kedua, asa Manchester United untuk bangkit datang di menit ke 56 lewat tendangan kaki kiri Antony Santos dari luar kotak penalti, yang meneruskan umpan jauh Christian Eriksen.

Bola hasil tendangan Antony Santos meluncur kencang dan melengkung ke arah pojok kanan bawah gawang City yang dikawal Ederson.

Baca Juga: Real Madrid vs Osasuna: Karim Benzema Gagal Eksekusi Penalti, Los Blancos Ditahan Imbang Los Rojillos

Namun, Erling Haaland dan Phil Foden yang tampil mengesankan menjadi momok bagi pertahanan Manchester United di laga Minggu malam tersebut.

Erling Haaland kembali mencetak gol sekaligus mencatatkan hattrick di menit ke 64 dengan memanfaatkan umpan dari Sergio Gomez. Skor 5-1 untuk Manchester City.

Tak mau ketinggalan, Phil Foden di menit ke 73 juga kembali mencatatkan namanya di papan skor untuk ketiga kalinya sekaligus merubah kedudukan menjadi 6-1 untuk City.

Jelang berakhirnya pertandingan, Manchester United berhasil menambah 2 gol melalui aksi Anthony Martial tepatnya di menit ke 84 dan 90+1.

Namun, tambahan 2 gol tak mampu menghindarkan Manchester United dari kekalahan telak 6-3 atas rival sekota Manchester City.

Susunan Pemain

Manchester City (4-3-3):
Ederson; Kyle Walker, Manuel Akanji, Nathan Ake, Joao Cancelo; Kevin de Bruyne, Ilkay Gundogan, Bernardo Silva; Phil Foden, Erling Haaland, Jack Grealish.
Pelatih: Josep Guardiola

Manchester United (4-2-3-1):
David De Gea; Diogo Dalot, Raphael Varane, Lisandro Martinez, Tyrell Malacia; Scott McTominay, Christian Eriksen; Antony, Bruno Fernandes, Jadon Sancho; Marcus Rashford.
Pelatih: Erik ten Hag.***

Editor: Agung Tri Wibowo

Sumber: livescore.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x