Hasil Kualifikasi MotoGP Aragon 2022: Pembalap Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia Akan Start Terdepan

- 17 September 2022, 22:32 WIB
Pembalap Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia pada sesi kualifikasi Moto GP Aragon 2022 di sirkuit Aragom, Spanyol.
Pembalap Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia pada sesi kualifikasi Moto GP Aragon 2022 di sirkuit Aragom, Spanyol. /dok. motogp.com/


Media Purwodadi – Berikut hasil kualifikasi MotoGP Aragon 2022 yang berlangsung di sirkuit Aragom, Spanyol pada Sabtu, 17 September 2022 malam.

Dari hasil kualifikasi seri 16 MotoGP 2022 yang bertajuk Grand Premio Animoca Brands de Aragon, pembalap Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia sukses mencatatkan waktu tercepat.

Pembalap Ducati Lenovo, Fancesco Bagnaia berhasil menyelesaikan kualifikasi MotoGP Aragon 2022 dengan mencatatkan waktu tercepat 1 menit 46,069 detik.

Baca Juga: Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi Optimis Proyek Sriwijaya dan Jangli - Undip Sesuai Target

Atas hasil tersebut, pembalap asal Italia itu berhak untuk melakukan start dari posisi terdepan pada balapan  MotoGP Aragon 2022. Minggu, 18 September 2022 malam.

Sementara itu, rekan setimnya di Ducati Lenovo, Jack Miller akan start dari posisi 2 usai mencatatkan waktu terbaiknya 1 menit 46,159 detik atau 0,090 lebih lambat.

Menggenapi dominasi penunggang Ducati Desmosedici di tiga posisi terdepan, ada Enea Bastianini dari tim Gresini Racing.

Sedangkan, sang juara bertahan dan pemuncak klasemen sementara saat ini, Fabio Quartararo akan memulai balapan dari posisi 6.

Pembalap Monster Energy Yamaha asal Prancis itu di sesi kualifikasi mencatatkan waktu terbaiknya 1 menit 56,802 detik atau 0,733 detik lebih lambat dari Francesco Bagnaia.

Jalannya sesi kualifikasi MotoGP Aragon 2022:

Sebelas pembalap termasuk pemilik peringkat 3 klasemen MotoGP 2022, Aleix Espargaro, dari tim Aprilia mulai memasuki lintasan.

Dalam empat menit waktu berjalan, pembalap Pramac Ducati, Johann Zarco berhasil memimpin di urutan teratas dengan catatn waktu 1 menit 47,260 detik.

Satu menit waktu kemudian, pembalap Repsol Honda, Marc Marquez kemudian berhasil menyodok ke posisi teratas menggantikan posisi Johann Zarco.

Memasuki dua menit tersisa kecelakaan terjadi di Tikungan 2. Pembalap Aprilia, Maverick Vinales terjatuh hingga masuk ke gravel.

Upaya Johann Zarco dalam merebut posisi teratas bisa terwujud usai putaran terbaiknya bisa meelwati catatan milik Marc Marquez.

Hal itu membuat Aleix Espargaro berpotensi gagal melanjutkan ke sesi Q2 jika tak dapat menajamkan waktunya di waktu tersisa.

Baca Juga: Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan Beri Motivasi Wirausaha Santri di Pondok Pesantren Budi Utomo, Solo

Aleix Espargaro yang melesat lalu berhasil merangkak dua tingkat ke atas mengambil posisi tercepat dengan catatan 1 menit 46,569 detik.

Hingga waktu sesi Q1 berakhir, Aleix Espargaro menjadi yang tercepat diikuti oleh Johann Zarco di urutan kedua.

Masuk sesi Q2, sebanyak 12 pembalap kini sudah masuk lintasan dan memulai perjuangan memperebutkan pole position.

Dari lima menit waktu berjalan, pembalap Gresini, Enea Bastianini, bisa mencetak waktu tercepat di urutan pertama dengan 1 menit 46,580 detik.

Posisi kedua dan ketiga lantas dihuni oleh dua pembalap tim pabrikan Ducati yakni Francesco Bagnaia dan Jack Miller.

Berikut hasil kualifikasi MotoGP Aragon 2022 di sirkuit Aragon, Spanyol :

hasil kualifikasi Moto GP Aragon 2022 di sirkuit Aragon, Spanyol.
hasil kualifikasi Moto GP Aragon 2022 di sirkuit Aragon, Spanyol.

Balapan MotoGP Aragon 2022 di sirkuit Aragon, Spanyol akan berlangsung pada Minggu, 18 September 2022 start mulai pukul 19.00 WIB.***

Editor: Agung Tri Wibowo

Sumber: motogp.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x