Hasil Pertandingan Crystal Palace vs Arsenal: The Gunners Raih Kemenangan di Pekan 1 Liga Inggris Musim Ini

- 6 Agustus 2022, 09:30 WIB
Pertandingan perdana Liga Inggris musim 2022/2023, Arsenal raih kemenangan 2-0 atas Crystal Palace.
Pertandingan perdana Liga Inggris musim 2022/2023, Arsenal raih kemenangan 2-0 atas Crystal Palace. /


Media Purwodadi -  Crystal Palace vs Arsenal. Hasil dan jalannya pertandingan pekan 1 Liga Inggris musim 2022/2023 dapat Anda simak di artikel ini.

Pertandingan perdana Liga Inggris musim 2022/2023 menyajikan duel Crystal Palace kontra Arsenal di Selhurst Park Stadium, London.

Dalam laga yang digelar pada Sabtu, 6 Agustus 2022 dini hari tersebut, Arsenal berhasil meraih kemenangan 2-0 atas Crystal Palace.

Baca Juga: Sempat Dikabarkan 4 Atlet Paralayang Jatim Mendarat Darurat di Atas Pohon Jati, Ini Kata Pelatih

Atas hasil ini, The Eagles julukan Crystal Palace menjadi tim pertama yang menelan kekelahan di Liga Inggris musim 2022/2023 ini.

Bertindak sebagai tim tamu, skuad The Gunners langsung tampil menyerang sejak awal babak pertama dimulai.

Anak asuh Mikel Arteta nyaris membuka keunggulan saat pertandingan baru berjalan 4 menit melalui Gabriel Martinelli.

Sayang, tendangan pemain bernama lengkap Gabriel Teodoro Martinelli Silva itu masih sedikit melenceng tipis ke sisi kiri gawang tuan rumah yang dijaga Vicente Guaita.

3 menit berselang, Arsenal kembali mendapat kesempatan melalui Oleksandr Zinchenko. Namun, tendangan mantan pemain City itu masih mampu di blok kiper Vicente Guaita.

Arsenal akhirnya berhasil membobol gawang Crystal Palace sekaligus membuka keunggulan 0-1 pada menit ke 20 melalui aksi Gabriel Martinelli.

Berawal dari sepak pojok, bola diteruskan Oleksandr Zinchenko dengan kepalanya dan mengarah ke Gabriel Martinelli yang menanduk masuk bola ke gawang.

Seusai gol pertama, Arsenal terus mendominasi jalannya pertandingan. Namun, hingga berakhirnya babak pertama skor 0-1 untuk keunggulan The Gunners tidak berubah.

Di babak kedua, Crystal Palace langsung mencoba mengambil inisiatif menyerang guna menyamakan kedudukan.

Tujuh menit paruh kedua berjalan, The Eagles pun nyaris menyamakan kedudukan lewat Eberechi Eze berkat skema serangan balik yang apik.

Baca Juga: Irjen Pol Ferdy Sambo Dimutasi ke Pati Yanma Mabes Polri, Inilah 8 Fungsi Tugasnya Berikut Ini

Namun, tendangan kaki kiri dari jarak dekat pemain asal Inggris nmasih mengarah tepat ke pelukan kiper Arsenal, AaronRamsdale.

Cryslat Palace terus menyerang. Beruntung, barisan pertahanan Arsenal masih mampu meredam serangan yang dibangun Odsonne Edouard cs.

Keasyikan menyerang, Crystal Palace kembali kebobolan melalui gol bunuh diri pemain belakang, Marc Guehi pada menit 86.

Bek asal Inggris itu membobol gawang timnya sendiri setelah berusaha mengantisipasi crossing Saka dari sisi kanan pertahanannya. Skor berubah 0-2 untuk Arsenal.

Hingga wasit Anthony Taylor meniup peluit panjang tanda pertandingan babak kedua usai. Skor 0-2 untuk keunggulan Arsenal tidak berubah.

Hasil ini mengantarkan Arsenal untuk sementara menempati posisi teratas klasemen sementara Liga Inggris musim 2022/2023 dengan 3 poin.

Susunan Pemain Crystal Palace vs Arsenal :

Crystal Palace (4-2-3-1):
Vicente Guaita; Nathaniel Clyne, Joachim Andersen, Marc Guehi, Tyrick Mitchell; Jeffrey Schlupp, Cheick Doucoure; Jordan Ayew, Eberechi Eze, Wilfried Zaha; Odsonne Edouard.
Pelatih: Patrick Vieira.

Arsenal (3-4-1-2):
Aaron Ramsdale; Ben White, William Saliba, Gabriel Magalhaes; Bukayo Saka, Thomas Partey, Granit Xhaka, Oleksandr Zinchenko; Martin Odegaard; Gabriel Jesus, Gabriel Martinelli.
Pelatih: Mikel Arteta.***

Editor: Agung Tri Wibowo

Sumber: arsenal.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x