Pandemi Buat Absen Selama Dua Tahun, Idemitsu bLu cRU Yamaha Sunday Race 1 Bakal Digelar 18-19 Juni 2022

- 17 Juni 2022, 05:30 WIB
Suasana perlombaan Yamaha Sunday Race beberapa tahun lalu sebelum pandemi Covid-19.
Suasana perlombaan Yamaha Sunday Race beberapa tahun lalu sebelum pandemi Covid-19. /dok Heru Godzy.


Media Purwodadi – Sentul International Sirkuit Bogor bakal jadi saksi gelaran balapan Idemitsu bLu cRU Yamaha Sunday Race seri 1.

Ajang balapan yang sempat lama absen itu bakal digelar pada tanggal 18-19 Juni 2022 yang diikuti pembalap top Yamaha dari seluruh Indonesia.

Perhelatan ajang balapan Idemitsu bLU cRU Yamaha Sunday Race 2022 ini merupakan komitmen balap Yamaha di Indonesia. Sempat absen lantaran pandemi yang terjadi dua tahun silam.

Para pecinta balap motorsport tanah air, seperti kalangan Profesional Rider (Pro Rider) atau community bakal tampil di ajang seri pertama gelaran Idemitsu bLU cRU Yamaha Sunday Race 2022 di Sentul International Sirkuit, Bogor selama dua hari, Sabtu – Minggu, 18-19 Juni 2022.

Baca Juga: Tiga Sekolah Rusak di Grobogan Jadi Prioritas Perbaikan, Total Anggaran Capai Rp1,4 Miliar

Idemitsu menjadi sponsor utama balapan one make race persembahan PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) yang sudah berjalan sejak tahun 2015. Sedangkan, Yamaha Sunday Race merupakan balapan pertama motorsport di Indonesia yang diselenggarakan pabrikan.

Bagian menarik yakni Idemitsu bLU cRU Yamaha Sunday Race 2022 Sentul menjadi kompetisi balap motorsport yang digelar pertama tahun ini dengan tetap memperhatikan protokol Covid-19 sesuai dengan peraturan pemerintah.

Dukungan dari Yamalube, IRC, KYB, NGK dan YES24 sebagai sponsor menjadi dukungan untuk gelaran event tersebut.

“Seri pertama gelaran Idemitsu bLU cRU Yamaha Sunday Race 2022 siap digelar setelah dua tahun lamanya tidak diadakan karena pandemi dan bLU cRU telah menjadi wadah bagi komunitas sebagai bLU cRU Private Racer maupun pembalap profesional sebagai bLU cRU Pro Racer yang memiliki passion racing yang kuat di dunia Yamaha Sport menggunakan line up sport Yamaha,” jelas Coordinator Manager After Sales & Motor Sports PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), Riyadi, dalam keterangan resminya.

Riyadi juga menyebut, semangat dan kegembiraan ajang ini juga dirasakan bLU cRU Fans yang datang hadir ke arena balapan exhibition dan virtual booth di event ini.

Pamflet kelas perlombaan dalam Yamaha Sunday Race seri pertama.
Pamflet kelas perlombaan dalam Yamaha Sunday Race seri pertama. dok Yamaha Indonesia Motor Manufacturing / YIMM.

“Mari kita bersama-sama meraih kesuksesan dengan spirit Semakin di Depan yang akan selalu menginspirasi langkah kita, termasuk dalam menyukseskan Idemitsu bLU cRU Yamaha Sunday Race 2022. Kami harapkan juga agar semua yang hadir di event ini menerapkan protokol kesehatan, dan untuk pembalap dan tim selalu junjung tinggi sportivitas,” tambah Riyadi.

Perlombaan dalam event ini terbagi pada beberapa kelas yakni, Superstock up to 1000 cc, kemudian R25 Pro Rider, R25 Super Community Pro Rider, R25 Comm Pro Rider, R25 Comm A, R25 Comm B, R15 Pro Rider, R15 Idemitsu Junior Pro, R15 Comm Pro, R15 Comm A, R15 Comm B dan R15 Comm B Beginner.

Di ajang ini nantinya ada tim papan atas nasional yang ikut ambil bagian dalam Idemitsu bLU cRU Yamaha Sunday Race 2022 Sentul, diantaranya tim Yamaha RRS IRC, Yamaha Bahtera Racing, Yamaha Akai Jaya, Yamaha HDS Racing, Yamaha Ziear The Strokes 55, Yamaha Aben Racing dan masih banyak lagi, termasuk tim-tim privateer.

Kelas pembinaan Idemitsu Junior Pro Konsisten menjadi media pembinaan para pembalap muda Yamaha. Tidak hanya peningkatan skill-up balap di atas pacuan Yamaha All New R15 saja, namun juga membicarakan terkait kedisiplinan, komunikasi dan evaluasi sebelum dan sesudah latihan ataupun race untuk mencapai hasil lebih baik.

Riyadi kembali mengingatkan Idemitsu bLU cRU Yamaha Sunday Race 2022 bakal digelar pada tanggal 18–19 Juni 2022.

Baca Juga: Viral di Media Sosial, Penjual Batagor Asal Sambas Ini Bagikan Dagangannya Gratis Untuk Yatim Piatu

Di ajang ini bakal ada Podcast pembalap nasional Rey Ratukore yang punya banyak prestasi. Podcast ini akan terselenggara bersama Host Angela Lorenza. Tentunya Podcast ini bakal menarik untuk disimak dan ditonton, khususnya bagi penggemar balap motor.

Sementara, bagi para fans dan bikers Yamaha bisa juga nonton Idemitsu bLU cRU Yamaha Sunday Race 2022 dengan banyak acara dan hiburan gratis. ***

Editor: Hana Ratri Septyaning Widya

Sumber: Yamaha Indonesia Motor Manufacturing


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x