Hasil Derby London Utara: Tiga Kemenangan Beruntun Arsenal Terhenti di Markas Tottenham Hotspur

- 13 Mei 2022, 18:43 WIB
Tottenham Hotspur berhasil taklukkan Arsenal di laga tunda pekan ke 2.
Tottenham Hotspur berhasil taklukkan Arsenal di laga tunda pekan ke 2. /twitter @SpursOfficial


Media Purwodadi – Pertandingan dengan tensi tinggi tersaji saat Tottenham Hotspur menjamu Arsenal pada laga tunda Pekan ke 22 Liga Premier Inggris musim 2021/2022.

Dalam duel seru bertajuk Derby London Utara itu, Tottenham Hotspur mampu tampil perkasa dengan sukses menaklukkan Arsenal.

Tak tanggung-tanggung, gawang Arsenal yang dijaga Aaron Ramsdale di bobol Tottenham Hotspur dengan 3 gol tanpa balas.

Baca Juga: HUT Kota Semarang ke 475, Walikota Semarang Hendrar Prihadi Tekankan Dua Poin, Ini Penjelasannya

Di awal babak pertama, kadua tim langsung tampil dengan tensi tinggi. Namun, baik Tottenham maupun Arsenal belum mampu menciptakan peluang berbahaya.

Pada menit 22, anak asuh Antonio Conte mendapatkan mendapat hadiah penalti usai wasit menganggap Cedric Soares melakukan pelanggaran terhadap Son Heung-min.

Harry Kane yang menjadi eksekutor penalti tidak menyi-nyiakan kesempatan emas tersebut untuk merubah skor menjadi 1-0 untuk keunggulan Tottenham Hotspur.

Laga menjadi semakin berat bagi Arsenal ketika Rob Holding menerima kartu kuning kedua alias kartu merah usai kedapatan menghentikan laju Son Heung-Min.

Benar saja, berselang 4 menit kemudian, Harry Kane cs berhasil memanfaatkan keunggulan jumlah pemain untuk menggandakan skor.

Berawal dari tendangan pojok Son Heung-min, bola kemudian disundul Rodrigo Bentacur, bola mengarah ke Harry Kane yang berdiri bebas tanpa pengawalan.

Dengan mudah, striker Timnas Inggris itu menyundul bola dan masuk ke gawang Arsenal sekaligus merubah kedudukan menjadi 2-0.

Usai barce Harry Kane tidak ada lagi gol tercipta. Skor 2-0 menggiringi pemain kedua tim menuju ruang ganti.

Di babak kedua, Tottenham Hotspur tidak mengendurkan tempo permainannya. Skuad The Lilywhites semakin berada di atas angin.

Hasilnya, saat pertandingan di babak kedua baru berjalan 2 menit, Son Heung-min sukses membobol gawang Aaron Ramsdale.

Berawal dari kemelut di depan gawang Arsenal, bola yang hendak dibuang pemain belakang The Gunners malah mengarah ke Son Heung-min.

Dengan cepat, striker Timnas Korea Selatan itu dengan keras menendang bola menggunakan kaki kanannya. Gol, skor berubah 3-0 untuk Tottenham.

Unggul 3 gol, Tottenham sedikit menurunkan tempo permainannya. Hal itu langsung dimanfaatkan Arsenal untuk mendominasi jalannya pertandingan.

Baca Juga: Pengelolaan Berpindah ke Pemprov Jawa Tengah, Orang Tua Murid SLB Negeri 1 Demak Punya Banyak Harapan

Beruntung bagi Tottenham, Arsenal gagal menciptakan gol dari sejumlah peluang yang didapat. Skor 3-0 bertahan hingga babak kedua usai.

Kemenangan ini terasa sangat krusial bagi Tottenham dalam persaingan dengan Arsenal memperebutkan satu tempat di zona 4 besar.

Tottenham kini hanya tertinggal satu angka dari The Gunners, dengan dua laga tersisa menjadikan perebutan posisi 4 klasemen menjadi semakin ketat.

Dengan kemenangan ini, Tottenham Hotspur berhasil mengumpulkan 65 poin hasil dari 20 kali menang, 5 kali imbang dan 11 kali kalah.

Sementara, Arsenal berada 1 tingkat di atasnya dengan 66 poin hasil dari 21 kali menang, 3 kali imbang dan 12 kali kalah.

Susunan Pemain Tottenham Hotspur vs Arsenal:

Tottenham Hotspur (3-4-2-1):
Hugo Lloris; Davinson Sanchez, Eric Dier, Ben Davies (Joe Rodon 82’); Emerson Royal, Rodrigo Bentancur, Hojbjerg, Ryan Sessegnon; Dejan Kulusevski (Moura 72’), Son Heung-min (Bergwijn 72’); Harry Kane.
Pelatih: Antonio Conte.

Arsenal (4-2-3-1):
Aaron Ramsdale; Cedric Soares, Rob Holding, Gabriel Magalhaes (Tavares 76’), Takehiro Tomiyasu; Mohamed Elneny, Granit Xhaka; Bukayo Saka, Martin Odegaard, Gabriel Martinelli (Emile Smith Rowe 64’); Eddie Nketiah (Lacazette 73’).
Pelatih: Mikel Arteta.***

Editor: Agung Tri Wibowo

Sumber: premierleague.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x