Putra Walikota Solo, Jan Ethes Torehkan Juara Pertama Lewat Pertandingan Taekwondo SKB Solo Sensation 2021

- 15 November 2021, 11:41 WIB
Momen Jan Ethes (menggunakan pelindung warna merah) saat berhasil mengalahkan lawan mainnya.
Momen Jan Ethes (menggunakan pelindung warna merah) saat berhasil mengalahkan lawan mainnya. /tangkapan layar video Instagram @gibran_rakabuming.

Media Purwodadi – Putra sulung Walikota Solo Gibran Rakabuming yakni Jan Ethes berhasil meraih juara pertama dalam pertandingan Taekwondo kelas Kyorugi pemula dalam ajang SKB Solo Sensation 2021.

Tidak banyak yang tahu jika Jan Ethes Srirnarendra yang merupakan buah hati Gibran Rakabuming dan Selvi Ananda ini ternyata mempunyai keahlian di bidang olahraga beladiri yakni Taekwondo.

Dari video yang diunggah Gibran Rakabuming melalui Instagram pribadinya @gibran_rakabuming, terlihat Jan Ethes berusaha keras untuk melakukan keahliannya menyerang lawan mainnya, yakni Jason, di awal pertama.

Baca Juga: KONI Kota Semarang Asuransikan 550 Atlet dan 120 Pelatih, Arnaz: Agar Mereka Fokus

Di balik usaha keras Jan Ethes untuk menghadapi lawan mainnya itu, Gibran Rakabuming terlihat terus memberikan semangat untuk putranya tersebut  dari luar arena pertandingan.

Hingga akhirnya tanpa kesulitan Jan Ethes berhasil memenangkan pertandingan setelah mengeluarkan jurus khas Taekwondo yakni front kick.

Dalam video tersebut terlihat lawan main Jan Ethes terjatuh karena tidak dapat menangkis serangan aekdalam pertandingan tersebut.

Jan Ethes akhirnya berhasil memenangkan pertandingan dengan skor 25 – 10. Pertandingan berakhir dan Jan Ethes kembali ke tempat duduk untuk beristirahat.

Dalam pertandingan yang digelar menggunakan protokol kesehatan yang ketat itu, terlihat Jan Ethes juga menggunakan perlengkapan Taekwondo lengkap yakni pelindung kepala dan hogo (baju pelindung).

Baca Juga: Eddie Howe Resmi Jadi Pelatih Baru Newcastle United Hingga Musim Panas 2024

Jan Ethes berhak mendapatkan juara pertama dan mendapatkan medali serta piagam penghargaan.

Pada kolom caption atas video yang diunggah Gibran Rakabuming pada Instagram pribadinya tertulis satu kata yakni “Lumayan” yang videonya sudah ditonton hingga 154ribu kali dan mendapatkan 1.258 komentar dari para netizen.

“Mas ethes hebat berani lho mental juara.. smgt mas ethes. Ibune (ibunya) pasti deg2an kui,” komentar netizen @biaswulandari.

“Anaknya santai nendang, papae heboh, tp keren ni jan ethes,” komentar akun @dwidjulianto83.

“Lumayan apa? Itu sudah bagus luar biasaaa,” komentar akun @marsono378.

Baca Juga: Derby Manchester: The Citizens Tumbangkan The Red Devils di Old Trafford Stadium

Sebelumnya Gibran Rakabuming telah memberikan kepada masyarakat terkait pertandingan Taekwondo untuk kelas Kyorugi pemula dalam ajang SKB Solo Sensation 2021.

Menurut Gibran, ada 248 peserta yang berasal dari Kota Solo dan beberapa undangan tim dari luar Solo seperti Dojang Falcon Salatiga, GDP Salatiga, Joko Tingkir Salatiga, TKSC Ambarawa dan Elite Merapi Boyolali.***

Editor: Hana Ratri Septyaning Widya

Sumber: Instagram @gibran_rakabuming


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah