El Clasico Jilid Pertama 2021: Barcelona Tumbang, Real Madrid Kembali ke Puncak Klasemen LaLiga Spanyol

- 25 Oktober 2021, 00:00 WIB
Pemain belakang Real Madrid, David Alaba mencetak 1 gol ke gawang Barcelona di jornada 10 LaLiga Spanyol musim 2021/2022. El Real bungkam Blaugrana 2-1
Pemain belakang Real Madrid, David Alaba mencetak 1 gol ke gawang Barcelona di jornada 10 LaLiga Spanyol musim 2021/2022. El Real bungkam Blaugrana 2-1 /akun Twitter @realmadrid/


Media Purwodadi – Barcelona menjamu Real Madrid di pertandingan jornada 10 LaLiga Spanyol musim 2021/2022 Minggu, 24 Oktober 2021.

Laga bertajuk El Clasico jilid pertama tersebut berakhir untuk kemenangan Real Madrid 2-1 atas tuan rumah Barcelona.

El Clasico pada malam ini menandai era baru untuk pertama kalinya Barcelona tanpa kehadiran Lionel Messi dan tanpa Cristiano Ronaldo di kubu Real Madrid.

Baca Juga: Hasil MotoGP Emilia Romagna 2021: Bagnaia Crash, Fabio Quartararo Kunci Gelar Juara Dunia MotoGP 2021

Bacelona dan Real Madrid memulai laga babak pertama dengan ketat dan kedua tim tampak kesulitan untuk mengembangkan permainan.

Real Madrid mampu membuka kebuntuan melalui aksi David Alaba yang mendapatkan umpan dari Rodrygo di menit ke 32.

Berawal dari serangan balik, sepakan kaki kiri pemain belakang asal Aistria tersebut sukses menjebol gawang Barcelona yang dikawal Marc Andre Ter Stegen. Skor 0-1.

Kebobolan 1 gol, anak asuh Ronald Koeman tersebut lantas meningkatkan intensitas serangan.

Jual beli serangan terus terjadi sepanjang babak pertama. Namun, hingga babak pertama usai, kedudukan 0-1 tidak berubah.

Di babak kedua, Blaugrana melakukan pergantian pemain. Oscar Mingueza masuk menggantikan Philippe Coutinho.

Menit ke 62, Karim Benzema melepaskan tendangan keras ke arah gawang Barcelona. Namun, tembakannya masih mampu dihalau Ter Stegen.

Untuk menambah meningkatkan kualitas serangan, Carlo Ancelotti melakukan pergantian pemain. Fede Valverde masuk menggantikan Rodrygo di menit ke 72.

Baca Juga: Rekrut Pemain Pro Player, PSIS Semarang Pastikan Diri Mengikutu Ajang IFeL 1 2021

Hasilnya, di menit ke 90+4, Lucas Vazquez menjebol gawang Barcelona dan mengubah kedudukan menjadi 0-2.

Dan di detik-detik akhir babak kedua, tepatnya di menit ke 90+7, Barcelona mampu memperkecil ketertinggalan menjadi 1-2 melalui aksi Sergio Aguero.

Atas kemenangan 2-1 atas Barcelona ini, Real Madrid kembali ke puncak klasemen LaLiga Spanyol musim ini dengan raihan 20 poin dari 9 laga yang telah dijalani.

Sementara Barcelona harus turun 1 peringkat ke posisi 9 klasemen sementara dengan raihan 15 poin hasil dari 4 kemenangan, 3 kali imbang dan 2 kali kalah.

Susunan Pemain Barcelona vs Real Madrid:

Barcelona (4-3-3):
ter Stegen; Alba, Pique, Garcia, Mingueza (Coutinho 46'); De Jong (roberto 77'), Busquets, Gavira (De Jong 85'); Fati (Aguero 74'), Depay, Dest
Pelatih: Ronald Koeman

Real Madrid (4-3-3):
Courtois; Mendy, Alaba, Eder, Vazquez; Kroos, Casemiro, Modric; Vinicius (Asensio 87') Benzema, Rodrygo (Valverde 72')
Pelatih: Carlo Ancelotti.***

Editor: Agung Tri Wibowo


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x