Berlangsung Seru, 10 Pemain Serdadu Tridatu Jalak Bali, Imbangi Permainan Pangeran Biru

- 19 September 2021, 00:09 WIB
Pertandingan antara Bali United vs Persib Bandung berakhir imbang 2-2
Pertandingan antara Bali United vs Persib Bandung berakhir imbang 2-2 /


Media Purwodadi – Laga lanjutan kompetisi sepak bola BRI Liga 1 Indonesia berlangsung pada akhir pekan ini, Sabtu, 18 September 2021.

Salah satu pertandingan yang ditunggu-tunggu adalah laga Big Match antara Bali United kontra Persib Bandung, di Indomilk Arena, Tangerang kick off pukul 20.30 WIB.

Dalam laga Bali United kontra Persib Bandung, kedua tim harus puas berbagi satu poin usai laga yang berakhir imbang 2-2.

Baca Juga: Laga Lanjutan BRI Liga 1: Ditaklukan PSIS 3-1, Persiraja Evaluasi Lini Belakang

Di babak pertama, Persib Bandung sempat tertinggal satu gol terlebih dahulu di menit ke-8. Melalui sundulan kepala pemain Bali United, Ilija Spasojevic.

Gol bermula dari tendangan bebas Michael Orah yang mengarah ke depan gawang Persib dan langsung ditanduk Ilija Spasojevic sehingga bola meluncur deras masuk ke gawang.

Tertinggal satu gol, anak asuh Robert Alberts langsung meningkatkan tempo serangan. Namun, berkali-kali serangan dari Persib Bandung gagal merobek jala Bali United.

Di menit ke-30, terjadi pelanggaran yang dilakukan pemain Serdadu Tridatu Jalak Bali, julukan Bali United kepada pemain Persib.

Akibat pelanggaran itu, Leonard Tupamahu diganjar kartu merah oleh wasit karena menjatuhkan Febri Hariyadi. Tim asuhan Stefano Cugurra harus bermain dengan 10 orang.

Unggul jumlah pemain, pasukan Pangeran Biru akhirnya mampu mencetak gol penyeimbang di menit ke-36.

Umpan silang yang dilakukan Febri Hariyadi dari sisi kanan sukses dimanfaatkan Beckham Putra menjadi gol. Skor 1-1 bertahan hingga babak pertama usai.

Babak kedua baru berjalan dua menit tepatnya di menit ke-47, Beckham Putra kembali mencatatkan namanya di papan skor.

Pemain gelandang berusia 19 tahun tersebut sukses mencuri bola dari Haudi Abdillah yang kemudian menceploskan bola ke gawang Bali United. Skor berubah 2-1 untuk Persib.

Baca Juga: Kode Redeem ML Hari Minggu, 19 September 2021, Buruan Simpan dan Klaim Kode Mobile Legends Untuk Besok

Namun, keunggulan Persib tidak berlangsung lama. Di menit ke-56, Yabes Roni Malaifani membobol gawang Maung Bandung.

Tandukan Yabes Roni yang mendapatkan umpan silang dari Eber Bessa sukses merobek jala Persib Bandung dan membuat kedudukan kembali imbang.

Skor imbang 2-2 bertahan hingga peluit panjang tanda berakhirnya babak kedua dibunyikan.

Meskipun berakhir imbang, Persib Bandung kembali ke puncak klasemen sementara BRI Liga 1 musim 2021/2022 menggeser PSIS Semarang yang dalam pertandingan sebelumnya menang 3-1 atas Persiraja Banda Aceh.

Adapun Bali United juga kembali ke posisi semula, yaitu peringkat dua klasemen sementara dengan koleksi poin tujuh poin. Sama dengan Persib dan PSIS.

Daftar Susunan Pemain

Bali United (4-3-3):
Wawan Hendrawan; Andhika Wijaya, Leo Tupamahu, Willian Pacheco, Michael Orah; Brwa Nouri, Rizky Pellu, Hariono; Melvin Platje, Ilija Spasojevic, Yabes Roni;
Pelatih: Stefano Cugurra

Persib Bandung (4-4-2):
M Natshir; Ardi Idrus, Victor Igbonefo, Achmad Jufriyanto, Supardi Nasir; Marc Klok, Mohammed Rashid, Febri Hariyadi, Beckham Putra; Ezra Walian, Wander Luiz;
Pelatih: Robert Rene Alberts.***

Editor: Agung Tri Wibowo


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah