PSIS Semarang Umumkan Jersey Terbaru Dengan Bahan Kain Polyster Berteknologi Movecularknit

- 25 Agustus 2021, 16:27 WIB
Jersey PSIS terbaru yang akan dipergunakan pada Liga 1 Musim 2021.
Jersey PSIS terbaru yang akan dipergunakan pada Liga 1 Musim 2021. /dok PSIS Semarang

Media Purwodadi – Klub sepakbola asal Semarang, yakni PSIS merilis jersey terbarunya untuk para pemain.

Jersey dengan warna biru ini menjadi seragam baru bagi para pemain untuk musim 2021/2022 dan 2023/2024.

Pembuatan jersey ini dibuat oleh brand apparel RIORS dengan pengumuman resmi perjanjian kontrak pada Selasa 10 Agustus 2021.

Baca Juga: Laga Uji Coba PSIS Semarang vs Sulut United. Jual Beli Serangan di Stadion Citarum Berbuah Gol Cantik

Dalam perjanjian kontrak tersebut pihak RIORS  melakukan support kepada PSIS dengan barang dan perlengkapan senilai total Rp5 Miliar.

Peralatan dan perlengkapan tersebut akan dipergunakan tim Laskar Mahesa Jenar mulai dari official tim, tim utama, tim akademi hingga tim sepak bola wanita. Bahkan kebutuhan gaya pakaian untuk semua tim di PSIS ini juga akan diproduksi oleh brand tersebut.

Dalam kurun waktu empat tahun, brand tersebut sudah membuktikan sudah melekat bagi pencinta sepak bola Jawa Tengah, khususnya suporter PSIS Semarang.

Di musim 2021 ini, jersey terbaru yang diluncurkan yakni dengan teknologi terbaru yang dikembangkan selama kurun waktu tiga tahun.

Teknologi yang dipakai dalam pembuatan jersey ini yaitu Movecularknit, yang digunakan untik jersey tim utama PSIS Semarang 2021.

Vice President RIORS, Yudhi Setiawati menjelaskan bahan dalam jersey tersebut menggunakan kain polyster yang dikembangkan secara khusus oleh RIORS Innovation Teams (RITS).

Bahan polyster yang dipakai juga bukan kaleng-kaleng sebab kain polyster ini mempunyai tiga kali lebih baik daripada bahan polyster lainnya.

Kelebihan pada inovasi RIORS ini yaitu Threefold Function yang berfungsi sebagai 3D Knit Pattern for Game, Heat Breaker, dan Muscularstrain.

“Pada intinya teknologi Movecularknit ini telah dikembangkan dan ditempatkan pada struktur anatomi tubuh manusia yang diaplikasikan melalui pola-pola rajut yang memiliki fungsi dari kegunaan masing-masing,” jelas Yudhie.

Baca Juga: BRI Liga 1. PSIS Semarang vs Sulut United. Di Stadion Citarum Semarang

Sementara itu Brand Manager Retail dan Marketing RIORS Fransisco Dhamma menjelaskan, perjanjian baru dengan PSIS Semarang memperpanjang kerjasama selain juga untuk memperkuat posisinya di dunia olahraga Indonesia.

“Kami sangat gembira dnegan perjanjian ini dan yakin kami bisa terus merayakan kesuksesan bersama-sama,” ungkap Nicko, sapaan akrabnya.

Sementara itu, CEO PSIS Yoyok Sukawi menjelaskan kerjasama dengan RIORS dan PSIS selama ini sangat baik.

Kerjasama yang profesional selama empat tahun ini telah membuktikan komitmennya kepada PSIS Semarang.

“Walaupun dalam kondisi pandemi saat ini mereka tetap mensupport kebutuhan tim kami. Secara kualitas produk, mereka sejauh ini masih menjadi kualitas brand lokal terbaik di Indonesia,” papar Yoyok.

Pada Liga 1 Musim 2021, PSIS Semarang akan menggunakan jersey terbaru rancangan dari brand RIORS.

CEO PSIS Semarang Yoyok Sukawi menjelaskan mengapresiasi produk jersey untuk tim PSIS Semarang dari brand tersebut karena meski berkualitas lokal, namun terbaik di Indonesia.***

Editor: Wahyu Prabowo

Sumber: PSIS Semarang


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x