Laga Uji Coba Pertama, Arsenal Ditaklukkan Oleh Tim Asal Skotlandia di Easter Road Stadium, Edinburg

- 15 Juli 2021, 05:00 WIB
Klub sepak bola asal Inggris, Arsenal menjalani laga uji coba pramusim pertamanya dengan kekalahan 1-2 dari klub sepak bola asal Skotlandia Hibernian
Klub sepak bola asal Inggris, Arsenal menjalani laga uji coba pramusim pertamanya dengan kekalahan 1-2 dari klub sepak bola asal Skotlandia Hibernian /arsenal.com/


Media Purwodadi – Klub asal Inggris, Arsenal menjalani laga uji coba pramusim pertamanya menghadapi klub asal Skotlandia, Hibernian, Rabu, 14 Juli 2021, dini hari.

Bermain di Easter Road Stadium, Edinburg, Skotlandia, Arsenal menelan kekalahan 2-1 atas tim tuan rumah Hibernian.

Dalam laga tersebut Arsenal mampu tampil dominan dengan penguasaan bola 65 persen dengan 19 tembakan ke gawang dengan lima diantaranya mengarah kesasaran.

Baca Juga: La Liga Spanyol Musim 2021/2022 Dimulai Bulan Agustus 2021, Berikut Jadwal Pertandingan Klub Real Madrid

Berbanding dengan Hibernian yang hanya mampu melepaskan sebanyak tujuh tendangan dan lima diantaranya tepat sasaran.

Namun, gawang Arsenal justru kebobolan terlebih dulu di menit ke 21 melalui sepakan jarak dekat Martin Boyle yang memanfaatkan blunder kiper muda The Gunners.

Kiper muda Arsenal, Arthur Okonkwo gagal menendang bola back pass dari Cederic Soares yang akhirnya dimanfaatkan oleh Martin Boyle untuk mencetak gol.

Tertinggal satu gol, Arsenal berusaha menyamakan skor. Namun hingga babak pertama berakhir, kedudukan 1-0 untuk Hibernian tidak berubah.

Pada babak kedua, tepatnya di menit ke 69, sundulan pemain sayap Hibernian, Daniel MacKay menggandakan keunggulan tim tuan rumah menjadi 2-0.

Baca Juga: Kontrak Lionel Messi Bersama Klub Raksasa Spanyol Barcelona Berakhir per 1 Juli 2021

Tim Meriam London mendapat kesempatan emas di menit 71 melalui titik putih. Namun, eksekusi pinalti Nicolas Pepe mampu dibendung kiper Hibernian, Kevin Dubrowski.

Usaha Arsenal membuahkan hasil di menit 82. Melalui sepakan kaki kanan Emile Smith Rowe usai mendapat umpan crossing dari Hector Bellerin, bola meluncur ke gawang Hibernian.

Di waktu tersisa, Arsenal berusaha mengejar ketertinggalan. Namun, hingga peluit panjang dibunyikan, skor 2-1 untuk kemenangan Hibernian tidak berubah.

Pelatih Arsenal, Mikel Arteta mengaku kecewa dan berang dengan hasil yang diperoleh anak asuhnya dalam laga uji coba tersebut.

“Saya selalu kecewa ketika kami kalah dalam pertandingan sepak bola tetapi ini adalah pertandingan pertama, kami bermain dengan banyak anak dan kami hanya memiliki empat sesi latihan,” kata Mikel Arteta.

Laga uji coba kedua nanti, Arsenal akan menghadapi Glasgow Rangers pada hari Sabtu, 17 Juli 2021 besok.***

Editor: Agung Tri Wibowo

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x