David Alaba, Rekrutan Anyar Real Madrid Dapat Bermain di Tiga Posisi

- 22 Juni 2021, 10:54 WIB
David Alaba, Pemain anyar Real Madrid yang dapat bermain sebagai bek kiri, bek tengah dan gelandang bertahan ini akan memudahkan pelatih Carlo Ancelotti dalam menerapkan taktiknya di La Liga musim depan
David Alaba, Pemain anyar Real Madrid yang dapat bermain sebagai bek kiri, bek tengah dan gelandang bertahan ini akan memudahkan pelatih Carlo Ancelotti dalam menerapkan taktiknya di La Liga musim depan /Akun twitter @David_Alaba/


Media Purwodadi – David Alaba bergabung ke Real madrid usai menyelesaikan masa kontraknya sebagai pemain Bayern Muenchen hingga akhir musim ini.

Di Real Madrid, David Alaba akan menerima gaji sebesar Rp 205 milliar per tahun dengan durasi masa kontrak selama lima tahun.

Kehadiran David Alaba, akan membuat pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti mempunyai banyak pilihan. Dimana, Alaba ini mampu bermain di tiga posisi yang berbeda.

Baca Juga: Surat Terbuka Zinedine Zidane Kepada Fans Real Madrid

David Alaba bisa bermain sebagai bek kiri, bek tengah dan gelandang bertahan. Namun posisi bek kiri Real Madrid saat ini sudah ada Ferland Mendy.

Ferland Mendy sendiri sudah menempati pos tersebut selama dua musim terakhir, menggeser posisi Marcelo.

David Alaba kemungkinan akan menggantikan peran Sergio Ramos yang sudah resmi meninggalkan Real Madrid atau Raphael Varane yang kemungkinan akan dijual.

Selanjutnya di pos gelandang bertahan Real Madrid, selama ini Casemiro jadi andalan. Jika Casemiro cedera, pemain muda Fede Valverde menggantikannya.

Hanya saja dinilai, Valverde lebih apik didorong ke depan. Mengingat, kecepatan larinya cukup oke.

David Alaba yang bisa bermain di tiga posisi tentu bakal memudahkan Carlo Ancelotti untuk meracik strategi. Bisakah Alaba langsung nyetel di Liga Spanyol musim depan nanti?.***

Editor: Agung Tri Wibowo

Sumber: realmadrid.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x