Dalam Performa Terbaik, Mampukah Fabio Quartararo Menangi MotoGP Catalunya Lagi?

- 5 Juni 2021, 07:07 WIB
Pebalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo diprediksi akan memenangi balap MotoGP Catalunya, Spanyol 2021.
Pebalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo diprediksi akan memenangi balap MotoGP Catalunya, Spanyol 2021. /motosan.es/


Media Purwodadi – Fabio Quartararo, dijagokan akan kembali memenangi MotoGP Catalunya, Spanyol 2021.

Pasalnya, pebalap Monster Yamaha Fabio Quartararo itu didukung rekor bagus dan sedang dalam performa terbaik di MotoGP Catalunya.

Fabio Quartararo saat masih berlaga di Moto2 tahun 2018 hingga kini di MotoGP tidak pernah gagal naik podium di Catalunya.

Dua dari tiga seri balapan di Catalunya, Fabio Quartararo berhasil menjadi yang tercepat. Termasuk pada MotoGP tahun 2020 lalu.

Baca Juga: Hasil Laga Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022, Indonesia vs Thailand 2-2

Dari enam seri pertama MotoGP musim 2021 ini, Fabio Quartararo tiga kali juara (Doha, Portimao, Mugello) dan sekali finis ketiga di Le Mans.

Quartararo pun berhak memimpin klasemen sementara pebalap MotoGP dengan perolehan 105 poin, unggul 24 poin dari rival terdekatnya Johann Zarco (Pramac Ducati) dan 26 poin dari Pecco Bagnaia (Ducati).

"Aku mencintai sirkuit ini. Bahkan dari Moto3 aku balapan dengan baik di sini dan di Moto2 aku mendapatkan kemenangan pertamaku. Di MotoGP aku sukses," cetus Quartararo dilansir dari Motosan.

Baca Juga: Shin Tae-Yong : Kita datang ke sini untuk bekerja keras, semaksimal mungkin.

"Sirkuitnya cocok dengan gaya membalapku. Kurasa aku bisa sangat kencang di tikungan. Sektor terakhir bahkan bisa melakukannya dengan sangat cepat. Lintasannya tidak banyak perubahan arah. Ini sangat cocok dengan gaya balapku. Aku akan mencoba menciptakan akhir pekan sebaik mungkin."

Di MotoGP Catalunya, Spanyol ini nanti, 3.000 penonton diizinkan untuk menyaksikan langsung aksi Fabio Quartararo bersaing dengan pebalap lainnya.

"Aku sangat gembira karena akan ada penonton. Satu-satunya hal yang akan berubah adalah pada akhirnya akan ada fans. Sekalipun tidak banyak-banyak amat, akan menyenangkan melihat dan merasakan dukungan mereka. Kalau ada sesuatu untuk dirayakan aku akan ingin berbagi dengan mereka," imbuh Quartararo.

Akankah Fabio Quartararo bisa kembali menjadi kampiun di Catalunya pada akhir pekan ini?***

Editor: Agung Tri Wibowo

Sumber: Motosan.es


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x