Kanwil DJP Jateng I Buka Program Pengungkapan Sukarela di Mall, Ingatkan WP Segera Sampaikan SPT Tahunan

- 24 Juni 2022, 21:10 WIB
Petugas pajak memberikan pengarahan terhadap wajib pajak dalam layanan Pojok Pajak melalui Program Pengungkapan Sukarela.
Petugas pajak memberikan pengarahan terhadap wajib pajak dalam layanan Pojok Pajak melalui Program Pengungkapan Sukarela. /dok. Kanwil DJP Jawa Tengah I.

Media Purwodadi – Program Pengungkapan Sukarela atau PPS menjadi salah satu program yang diselenggarakan Kanwil Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Jawa Tengah I bersama KPP di Kota Semarang.

Gelar layanan PPS ini terlaksana di DP Mall Semarang, Jumat 24 Juni 2022. Sebenarnya layanan Program Pengungkapan Sukarela ini bisa dilakukan secara daring.

Namun, gelaran PPS di DP Mall Semarang ini memiliki tujuan yakni menyosialisasikan Program Pengungkapan Sukarela, Kanwil DJP Jawa Tengah I membuka pojok pajak untuk memberikan layanan kepada masyarakat.

Baca Juga: Kode Redeem Game Point Blank Zepetto Sabtu, 25 Juni 2022, Buruan Klaim dan Kalahkan Tim Lawan Mu

“Pojok pajak ini untuk memberikan layanan kepada masyarakat yang ingin berkonsultasi terkait dengan Program Pengungkapan Sukarela,” ujar Martono, Kabid Penyuluhan, Pelayanan dan Hubungan Masyarakat, Kanwil DJP Jawa Tengah I Semarang.

Layanan Pojok Pajak ini sudah terlaksana mulai dari tanggal 17 Juni 2022 dan akan berakhir pada tanggal 30 Juni 2022.

Martono juga menjelaskan jika layanan Pojok Pajak ini akan dibuka mulai pukul 10.00 sampai dengan 16.00 WIB.

“Mudah-mudahan dengan digelarnya Pojok Pajak PPS ini bisa menjadi pengingat masyarakat, sehingga mereka mau memanfaatkan program ini,” terang Martono.

Hingga pada tanggal 24 Juni 2022, peserta PPS Kanwil DJP Jawa Tengah I mencapai 6.339 wajib pajak dengan total penerimaan PPh sebesar Rp970,99 miliar.

Sementara untuk WP yang mengikuti kebijakan I sebanyak 1.739 Wajib Pajak dan kebijakan II sebanyak 5.874 Wajib Pajak. Selain itu juga terdapat Wajib Pajak yang mengikuti PPS pada kebijakan I sekaligus kebijakan II yaitu sebanyak 1.274 WP.

Halaman:

Editor: Andik Sismanto

Sumber: Kanwil DJP Jateng I


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah