Menparekraf Sandiaga Uno Apresiasi Batik Pamekasan yang Miliki Produk Berkualitas Internasional di PFW 2022

- 4 April 2022, 11:40 WIB
Menparekraf Sandiaga Uno ketika menghadiri Pamekasan Fashion Week di Mandhapa Agung Ronggosukowati, Pamekasan Jumat 1 April 2022.
Menparekraf Sandiaga Uno ketika menghadiri Pamekasan Fashion Week di Mandhapa Agung Ronggosukowati, Pamekasan Jumat 1 April 2022. /Tangkap layar/website kemenparekraf.go.id/

Media Purwodadi - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno berikan apresias pada Pamekasan Fashion Week (PFW).

Pasalnya pada gelaran tersebut Menparekraf Sandiaga Uno menyaksikan gelaran ragam produk ekonomi kreatif unggulan daerah Pamerkasan, khususnya batik.

Menparekraf Sandiaga Uno menilai produk-produk ekonomi kreatif yang dihadirkan dalam PFW di Mandhapa Agung Ronggosukowati, Pamekasan Jumat 1 April 2022 memiliki kualitas baik dan unggulan serta mampu berdaya saing.

Sandiaga Uno juga mengatakan, di Pamekasan Fashion Week menjadi ajang pameran produk ekonomi kreatif, menjadi ruang untuk mengembangkan jaringan dan pertemuan para pelaku ekraf.

Baca Juga: Tips Ibu Menyusui Tetap Bisa Ikut Puasa Ramadhan dan Kualitas ASI Tetap Terjaga, dr. Melisa Berikan Penjelasan

“Pamekasan Fashion Week ini memiliki produk-produk unggulan yang bisa kita tampilkan dengan kualitas internasional. Tadi ada 20 lebih jenama yang hadir menunjukan hasil karyanya,” ujar Menparekraf Sandiaga Uno melalui siaran pers kemenparekraf.go.id.

“Tadi ada 20 lebih jenama yang hadir menunjukan hasil karyanya. Dan salah satunya saya pakai batik (Batik Pamekasan) model apron yang sudah diekspor ke Jepang. Jadi menurut saya ini juga kualitasnya sudah bagus,” katanya.

Selain baju, PFW menampilkan karya-karya perajin batik Pamekasan yang saat ini sedang mengembangkan produk turunan seperti jaket batik, tas batik, souvenir batik, hingga sepatu batik.

Ia menilai PFW mampu membuka lapangan kerja. Hal tersebut pun akan ditindaklanjuti dengan gerak cepat dengan jajaran yang ada di Kemenparekraf.

Halaman:

Editor: Titis Ayu

Sumber: Kemenparekraf


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x