Cair Bulan Mei Ini, Berikut Syarat Keluarga Penerima Manfaat Dapatkan Bansos BPNT

- 11 Mei 2024, 23:30 WIB
Ilustrasi BPNT
Ilustrasi BPNT /Media Purwodadi/

Media Purwodadi – Pencairan bansos Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) di bulan Mei 2024 ini dapat dicairkan oleh Keluarga Penerima Manfaat.

Pencairan ini dilakukan untuk Kepala Keluarga yang namanya terdaftar dalam DTKS Kemensos. Mereka yang terdaftar pada laman DTKS Kemensoso ini berhak mendapatkan pencairan bansos BPNT tersebut.

Pencairan bansos BPNT ini diberikan KPM dengan nominal pencairan Rp200 ribu per bulan dan bisa dicairkan di kantor pos terdekat.

Baca Juga: Pengecekan Rekening Langsung Untuk Lihat Status Penerima Bansos Program Indonesia Pintar, Begini Syaratnya!

Sebagai informasi bahwa Bansos BPNT ini disalurkan dengan pencairan tiga bulan sekali. Para KPM yang mendapatkan pencairan bansos BPNT ini mendapatkan langsung bantuan senilai Rp600 ribu.

Bagi mereka Keluarga Penerima manfaat yang menjadi penerima bansos ini adalah pemegang Kartu Keluarga Sejahtera atau KKS Merah Putih yang memperbolehkan penerima manfaat berbelanja di E-Warong terdekat.

Bantuan ini tidak hanya berupa sembako non tunai namun juga dapat dibayarkan setiap bulannya dengan jumlah pembayaran bulanan sebesar Rp 200.000.

Sebagai pemegang KKS Merah Putih, Keluarga Penerima Manfaat bebas membeli bahan pangan seperti beras, telur, dan bahan pokok lainnya.

BPNT Bantuan sosial merupakan inisiatif pemerintah untuk meningkatkan kesejahteraan dan gizi masyarakat rentan.

Persyaratan penerima bantuan sosial BPNT :

Halaman:

Editor: Hana Ratri Septyaning Widya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah