Pantau Ketersediaan Minyak Goreng Jelang Ramadhan, Polda Jateng Pastikan Distribusi di Jawa Tengah Lancar

- 25 Maret 2022, 21:15 WIB
Kabidhumas Polda Jateng Polda Jateng Kombes Pol M Iqbal Alqudusy.Foto: Media Purwodadi
Kabidhumas Polda Jateng Polda Jateng Kombes Pol M Iqbal Alqudusy.Foto: Media Purwodadi /Humas Polda Jateng/

Media Purwodadi - Jelang datangnya Bulan suci Ramadhan, Kepolisian Polda Jateng pastikan stok minyak goreng (migor) dipasar aman dan tidak terjadi kelangkaan.

Pemantauan ketersediaan minyak goreng dilakukan Polda Jateng dengan terus melakukan pemantauan di sejumlah pasar tradisional dan pasar modernt.

Pemantauan langsung, dilakukan untuk memastikan ketersediaan minyak goreng di pasaran tetap aman dan memenuhi kebutuhan masyarakat.

Pemantauan, dilakukan tim Satgas pangan, Polda Jateng memperketat pengawasan jalur distribusi minyak goreng dari pabrik, distributor hingga konsumen.

Hal diungkapkan Kapolda Jateng melalui Kabidhumas Polda Jateng Kombes Pol M Iqbal Alqudusy saat diwawancara media, Jumat 25 Maret 2022.

Baca Juga: Cek Stok Minyak Goreng, Satgas Pangan Polda Jawa Tengah Periksa 150 Lokasi di Jateng. Ini Hasilnya

Diungkapkan Kombes Pol Iqbal, stok minyak goreng di Jateng terpantau aman dengan kondisi barang banyak ditemui baik di pasar tradisional maupun pasar modernt.

Dari data kebutuhan pangan di Jawa Tengah, jumlah kebutuhan harian minyak goreng diperkirakan mencapai 45.968 liter, sedangkan stok harian yang tersedia mencapai 52.032 liter.

"Untuk stok barang di tingkat distributor besar Jawa Tengah pada pengecekan beberapa waktu lalu ada sekitar 6.780 ton siap edar," jelas Kabidhumas Polda Jateng.

Halaman:

Editor: Wahyu Prabowo


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah