Kurangi Kepanikan, Ibu-ibu Polda Jateng Kawal Khusus Operasi Pasar Minyak Goreng di Kota Semarang

- 23 Februari 2022, 16:45 WIB
Operasi pasar minyak goreng di Pasar Sampangan, Kota Semarang dikawal Ditreskrimsus Polda Jateng.Foto: Media Purwodadi/Humas Polda Jateng
Operasi pasar minyak goreng di Pasar Sampangan, Kota Semarang dikawal Ditreskrimsus Polda Jateng.Foto: Media Purwodadi/Humas Polda Jateng /

 

Media Purwodadi- Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Kepolisian Polda Jawa Tengah, melakukan pengawalan khusus pelaksanaan operasi pasar minyak goreng (migor) di pasar Sampangan, Kota Semarang, Rabu 23 Februari 2022.

Ditreskrimsus Polda Jateng, melakukan pendampingan kegiatan operasi pasar minyak goreng yang dilaksanakan Kementrian Perdagangan dengan menggelar operasi pasar di Pasar Sampangan, Kota Semarang.

Operasi pasar minyak goreng dilakukan di pasar tradisional Kota Semarang dilakukan untuk meminimalisasi kepanikan ibu-ibu terkait kelangkaan minyak goreng di pasar.

Pasalnya, perbincangan kelangkaan minyak goreng menjadi isu utama ibu-ibu bahkan, tidak jarang mereka harus pergi agak jauh untuk sekedar memberi satu dua kilo minyak goreng.

Baca Juga: Dapat Informasi Ada Operasi Pasar di Polres Grobogan, Masyarakat Buru Minyak Harga Rp14 Ribu Per Liter

Sekertaris Ditjen Perdagangan Dalam Negeri Kementerian Perdagangan, I Gusti Ketut Astawa menjelaskan operasi pasar merupakan hasil kerjasama distributor minyak curah.

Tidak hanya sesuai harga eceran tertinggi, namun operasi pasar menjual minyak goreng dengan harga Rp10.500 per kilogram.

"Pedagang wajib menjual maksimal Rp 12.800 per kilogram atau Rp 11.500 per liter. Kalau lebih akan kami tindak," ujar dia.

Kegiatan pendampingan dilakukan untuk meminimalisasi kemungkinan terjadinya kerumunan warga yang ingin memborong minyak goreng dan kegiatan operasi pasar yang dilaksanakan berjalan lancar dan stok minyak goreng di pasar tetap stabil serta tidak ada permainan harga di level pedagang.

Halaman:

Editor: Wahyu Prabowo


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah