Cara Mendapatkan Diskon Listrik PLN Hingga 50 Persen Khusus Bulan Juli 2021, Tak Perlu Akses Website

- 10 Juli 2021, 05:15 WIB
Pemerintah memberikan stimulus listrik PLN sebagai bentuk perlindungan sosial diberlakukannya PPKM Darurat yang berdampak pada sektor perekonomian masyarakat
Pemerintah memberikan stimulus listrik PLN sebagai bentuk perlindungan sosial diberlakukannya PPKM Darurat yang berdampak pada sektor perekonomian masyarakat /ilustrasi/


Media Purwodadi – Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat  yang diterapkan pemerintah 3-20 Juli 2021 berdampak pada berbagai sektor.

Salah satu sektor yang terdampak akibat diterapkannya PPKM Darurat adalah pada sektor ekonomi masyarakat.

Salah satu bentuk perlindungan sosial pemerintah kepada masyarakat, adalah dengan memberikan stimulus listrik kepada masyarakat kecil, industri, bisnis dan sosial.

Baca Juga: PPKM Darurat di Jawa - Bali Diberlakukan, Berikut Daftar Bansos Yang Akan Dicairkan Pemerintah

Melalui PT PLN (Persero) pemerintah memberikan diskon listrik hingga 50 persen untuk periode bulan Juli hingga September 2021.

Direktur Niaga dan Manajemen Pelanggan PLN, Bob Saril, mengatakan untuk mendapatkan diskon listik ini tak perlu lagi mengakses layanan WhatsApp, website maupun aplikasi dari PLN.

“PLN selalu mendukung dan terus menjalankan keputusan pemerintah untuk memberikan stimulus listrik bagi masyarakat kecil, dan pelaku usaha yang terdampak Covid-19,” kata Bob dalam siaran persnya, Senin 5 Juli 2021 lalu.

Baca Juga: Kemensos RI Akan Salurkan BST Saat PPKM Darurat Senilai Rp 600 Ribu

Berikut ini cara mendapatkan diskon listrik PLN bulan Juli 2021:

•    Pelanggan pascabayar: diskon diberikan dengan langsung memotong tagihan rekening listrik pelanggan.
•    Pelanggan prabayar: diskon tarif listrik diberikan saat pembelian token listrik.

Namun, tidak semua pelanggan listrik PLN berhak mendapatkan diskon tarif listrik ini. Ada beberapa kategori pelanggan yang berhak menerima, rinciannya adalah:

•    Pelanggan golongan rumah tangga daya 450 Volt Ampere, bisnis kecil daya 450 VA dan industri kecil daya 450 VA diberikan diskon tarif listrik sebesar 50 persen dengan maksimal penggunaan 720 jam nyala.

•    Pelanggan golongan rumah tangga daya 900 VA bersubsidi diberikan diskon sebesar tarif listrik 25 persen dengan maksimal penggunaan 720 jam nyala.

•    Pembebasan biaya beban atau abonemen, serta pembebasan ketentuan rekening minimum sebesar 50 persen bagi pelanggan industri, bisnis, dan sosial.

Untuk memberikan layanan kepada pelanggan terkait stimulus, PLN membuka saluran pengaduan melalui aplikasi PLN Mobile yang dapat diunduh melalui Playstore atau AppStore.***

Editor: Agung Tri Wibowo

Sumber: PLN


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah