Hadapi 10 Laga Krusial di Babak Ketiga. Timnas Indonesia Harus Fokus Demi Raih Tiket ke Piala Dunia 2026

- 14 Juni 2024, 06:41 WIB
Timnas Indonesia lolos ke babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.
Timnas Indonesia lolos ke babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. /dok. pssi.org/

Media Purwodadi – Timnas Indonesia memastikan diri lolos ke babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia usai di laga terakhir berhasil menaklukkan Filipina.

Menjalani laga pamungkas Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia menjamu Filipina di SUGBK, Jakarta. Indonesia menang dengan skor 2-0. Selasa, 11 Juni 2024.

Kedua gol kemenangan Indonesia tercipta melalui Thom Haye menit ke 32 babak pertama dan Rizky Ridho di babak kedua tepatnya menit ke 55.

Baca Juga: Wakapolres Grobogan Pimpin Pemeriksaan Handphone Anggota Terkait Aplikasi Judi Online

Tambahan tiga poin itu memastikan Indonesia lolos ke babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia sebagai runner up Grup F dengan koleksi 10 poin.

Skuad asuhan Shin Tae-yong ini akan mendampingi Irak yang sudah memastikan lolos lebih dahulu sebagai juara Grup F dengan raihan poin 18.

Selebrasi Tom Haye setelah berhasil mencetak gol untuk Indonesia.
Selebrasi Tom Haye setelah berhasil mencetak gol untuk Indonesia. PSSI.

Pada babak ketiga, nantinya akan ada 18 negara yang bersaing dan terbagi dalam tiga grup. Setiap grup akan diisi dari enam negara.

Hanya juara grup dan runner-up grup yang lolos langsung ke Piala Dunia 2026 yang digelar di Amerika Serikat, Meksiko, dan Kanada.

Halaman:

Editor: Agung Tri

Sumber: pssi.org


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah