Timnas Indonesia Taklukkan Filipina, Skuad Garuda Lolos ke Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona A

- 12 Juni 2024, 07:31 WIB
 Timnas Indonesia sukses mengalahkan Filipina dengan skor 2-0, pada laga terakhir Grup F Babak Kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta.
Timnas Indonesia sukses mengalahkan Filipina dengan skor 2-0, pada laga terakhir Grup F Babak Kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta. /dok. pssi.org/

Media Purwodadi – Timnas Indonesia memastikan diri lolos ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia menemani Irak.

Kepastian tersebut, didapat Indonesia usai di pertandingan terakhir putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 berhasil menaklukkan Filipina.

Bermain di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, timnas Indonesia sukses membungkam Filipina dengan skor 2-0. Selasa, 11 Juni 2024 malam.

Baca Juga: Prakiraan Cuaca Kabupaten Grobogan Pada Rabu 12 Juni 2024, Masih Ada Potensi Hujan

Gol kemenangan Indonesia tercipta melalui Thom Haye di babak pertama, sementara di babak kedua Rizky Ridho berhasil mencetak gol kedua Indonesia.

Indonesia finish di peringkat dua grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia dengan 10 poin hasil dari tiga kali menang, sekali imbang dan dua kali kalah.

Thom Haye cetak gol pertama Indonesia ke gawang Filipina pada pertandingan putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.
Thom Haye cetak gol pertama Indonesia ke gawang Filipina pada pertandingan putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Sementara, posisi pertama ditempati Irak yang berhasil menyapu bersih enam pertandingan dengan mencetak 17gol dan hanya dua kali kebobolan.

Posisi ketiga, ditempati timnas Vietnam dengan enam poin hasil dari dua kali menang dan empat kali kekalahan serta mencetak empat gol dan kemasukan enam gol.

Halaman:

Editor: Agung Tri

Sumber: pssi.org


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah