Sukses Kalahkan Filipina Semalam, Erick Thohir : Kita Kawal Timnas Indonesia Terbang Mendunia

- 12 Juni 2024, 09:15 WIB
Selebrasi Tom Haye setelah berhasil mencetak gol untuk Indonesia.
Selebrasi Tom Haye setelah berhasil mencetak gol untuk Indonesia. /PSSI.


Media Purwodadi – Ketua PSSI, Erick Thohir bersyukur setelah Timnas Indonesia sukses mengalahkan Filipina dalam laga terakhir Grup F babak kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta 11 Juni 2024.

Dengan kemenangan tim asuhan Shin Tae Yong ini, Asnawi Mangkualam dan kawan-kawannya berada di posisi runner up Grup F dengan 10 poin dari 6 pertandingan.

Ketua Umum PSSI, Erick Thohir bersyukur dengan capaian Timnas Indonesia saat melawan Filipina di babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Baca Juga: Indonesia Menang 2-0 Atas Filipina, Shin Tae Yong: Berkat Kerja Keras Para Pemain di Lapangan

Sebagaimana diketahui, dalam pertandingan tersebut, dua gol dari Skuad Garuda dicetak oleh Tom Haye pada menit kedua 32 dan Rizki Ridho di menit ke-56.

“Malam ini Timnas Indonesia baru saja mengukir sejarah dengan format pipa yang terbaru kita berhasil lolos di babak ketiga dalam kualifikasi Piala Dunia 2026 sekaligus mengamankan posisi untuk Piala Asia di tahun 2027 mendatang,” jelas Erick Thohir, dikutip dari PSSI.

Menurut Erick Thohir, kemenangan tersebut merupakan batu loncatan bagi prestasi Timnas Indonesia untuk terus mengepakkan sayap di mata dunia.

Baca Juga: Info Jadwal Pemadaman Aliran Listrik Oleh PLN Purwodadi Pada Rabu 12 Juni 2024 di Lokasi Ini

“Kemenangan Timnas Indonesia berkat doa dan dukungan seluruh pecinta sepak bola di Indonesia sekretaris ide dari Allah SWT. Alhamdulillah, hingga hari ini Timnas (Indonesia) bermain dengan semangat juang dan mental yang kuat,” ungkap Erick Thohir.

“Di babak berikutnya akan jauh lebih menantang namun Insya Allah kami percaya bahwa ikhtiar tidak akan menghianati hasil. Mari kita kawal Timnas Indonesia terbang mendunia,” tambahnya.***

Editor: Hana Ratri Septyaning Widya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah