Indonesia Jadi Tuan Rumah Babak Kualifikasi Piala Asia U20, Ini Kata Pelatih Timnas Indra Sjafri

- 13 Juni 2024, 17:15 WIB
Pelatih Timnas Indonesia U20, Indra Sjafri.
Pelatih Timnas Indonesia U20, Indra Sjafri. /PSSI.


Media Purwodadi – Babak kualifikasi Piala Asia U20 2025, Indonesia berada di grup F bersama Yaman, Timor Leste dan Maladewa. Selain itu, Indonesia juga akan menjadi tuan rumah untuk babak kualifiikasi Piala Asia U20 2025.

Indonesia menjadi tuan rumah babak kualifikasi Piala Asia U20 2025 ini berdasarkan hasil pengundian pada Kamis, 13 Juni 2024, di markas AFC Kuala Lumpur. Pelatih tim U20, Indra Sjafri mengatakan, hal itu adalah informasi penting untuk tim Garuda Muda menghadapi AFC Qualification.

Baca Juga: Ini Manfaat Buah Melon yang Kaya Nutrisi untuk Kecantikan, Wanita Disarankan Mengonsumsinya Secara Rutin

“Informasi penting buat kita menghadapi AFC Qualification. Kami disini bersama semua tim, menyaksikan, menerima dan mensyukuri hasilnya. Siapapun yang menjadi lawan kita, akan kita hadapi dengan sangat serius. Semua pemain dan pelatih sudah langsung mempersiapkan diri untuk menghadapi babak qualifikasi AFC,” kata Indra Sjafri, dikutip dari PSSI.

Indra Sjafri mengatakan, pengalaman selama turnamen di Perancis, Timnas Indonesia bertemu dengan tim-tim besar Eropa serta Piala AFF pada bulan depan akan menjadi sarana yang baik untuk semakin mematangkan dan mempersiapkan tim asuhannya itu.

"Karena mimpi kami besar, sebagai negara besar kami bukan hanya ingin lolos di AFC Asian Cup, setelah sebelumnya di 2018 kita hampir meraihnya kali ini akan kita coba lagi, kami akan mencapai Piala Dunia," lanjut dia.

Baca Juga: Jadwal Acara TV Lengkap Jumat 14 Juni 2024 RCTI, GTV, MNCTV, NET TV, TRANS TV, TRANS7, Indosiar, SCTV, ANTV

Di babak Kualifiikasi Piala Asia U20 2025 ini, ada 45 tim peserta yang akan bermain dan terbagi dalam 10 grup yang berisi lima peserta di lima grup dan empat peserta di lima grup lainnya.

Babak kualifikasi ini akan dimainkan antara tanggal 21 dan 29 September 2024. Sepuluh pemenang grup dan lima tim peringkat kedua terbaik akan maju di babak final.***

Editor: Hana Ratri Septyaning Widya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah