Hajar Bayer Leverkusen di Final UEFA Europa League 2023/2024, Atalanta Cegah Xabi Alonso Cetak Rekor Baru

- 23 Mei 2024, 09:07 WIB
Pemain Atalanta dan pelatih merayakan kemengan dengan mengangkat trofi juara Liga Europa 2023/2024.
Pemain Atalanta dan pelatih merayakan kemengan dengan mengangkat trofi juara Liga Europa 2023/2024. /dok. akun Instagram @atalanta/

Media Purwodadi – Atalanta berhasil tampil sebagai juara UEFA Europa League 2023/2024 usai di partai final taklukkan Bayer Leverkusen.

Dalam laga final yang digelar di Aviva Stadium, Dublin ini, Atalanta sukses menghajar Bayer Leverkusen dengan tiga gol tanpa balas. Kamis, 23 Mei 2024.

Ademola Lookman menjadi pahlawan kemanangan Atalanta usai berhasil mencetak hattrick ke gawang Bayer Leverkusen pada menit ke 12,26 dan 75.

Baca Juga: Seorang Wanita Asal Tegowanu Ditemukan Bersimbah Darah di Rumahnya, Ini Penjelasan Polisi

Wakil Serie A Italia ini sejatinya kurang diunggulkan dibandingkan Bayer Leverkusen yang merupakan wakil dari Bundesliga Jerman.

Pasalnya, sebelum terbang ke Irlandia, Bayer Leverkusen baru saja memenangkan gelar juara Bundesliga pertama sepanjang sejarah mereka.

Selain itu, anak asuh Xabi Alonso ini juga mencatatkan rekor tidak terkalahkan di 34 pertandingan kompetisi Bundesliga Jerman musim ini.

Sedangkan, Atalanta harus menelan kekalahan 0-1 dari Juventus di partai final Coppa Italia yang berlangsung pada Kamis, 16 Mei 2024 lalu.

Namun, nyatanya Atalanta mampu tampil superior di sepanjang 2x45 menit dengan berhasil membuat Bayer Leverkusen tak berkutik.

Halaman:

Editor: Agung Tri

Sumber: uefa.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah