Wolverhampton vs Arsenal: Menang Duel Kontra Wolves, The Gunner Jaga Asa Raih Gelar Juara Liga Premier Inggris

- 21 April 2024, 08:56 WIB
Sepakan Leandro Trossard menit 45 membuka keunggulan Arsenal 1-0 dari Wolverhampton.
Sepakan Leandro Trossard menit 45 membuka keunggulan Arsenal 1-0 dari Wolverhampton. /dok. akun Twitter @Arsenal/


Media Purwodadi – Arsenal menjalani laga lanjutan Liga Premier Inggris (EPL) pekan 34 dengan bertandang ke Molineux Stadium, markas Wolverhampton Wanderers.

Setelah mengalami dua kekalahan beruntun, Arsenal berhasil kembali ke jalur kemenangan usai menundukkan Wolverhampton Wanderers dengan skor 0-2.

Kedua gol Arsenal tercipta melalui Leandro Trossard di babak pertama menit 45. Sedangkan gol kedua tercipta pada penghujung babak kedua melalui Martin Odegaard.

Baca Juga: Berlabel Pemain Pelapis, Kiper Real Madrid, Andriy Lunin Tunjukkan Kualitas Bintang Usai Taklukkan The Citizen

Sebelumnya, Arsenal takluk 0-2 dari Aston Villa di Liga Premier Inggris pekan 33 yang berlangsung di Emirates Stadium pada 14 April 2024 lalu.

Atas kekalahan ini, The Gunners juga harus kehilangan posisi puncak klasemen usai diambil alih Manchester City yang menang telak 5-1 vs Luton Town.

Kekalahan kedua, didapat Arsenal saat bentrok dengan Bayern Munchen di leg kedua perempat final Liga Champions UEFA tengah pekan ini.

Berlangsung di Allianz Arena, Jerman, Arsenal tersinfkir dari ajang Liga Champions UEFA musim ini usai takluk 0-1 dari Bayern Munchen.

Bermain imbang 2-2 di Inggris, kemudian takluk 1-0 di Jerman membuat Arsenal kalah agregat 3-2 dari raksasa Bundesliga Jerman tersebut.

Martin Odegaard cetak gol kedua Arsenal ke gawang Wolverhampton.
Martin Odegaard cetak gol kedua Arsenal ke gawang Wolverhampton.


Jaga Asa Juarai Liga Premier Inggris  Musim Ini

Skuad asuhan Mikel Arteta ini menunjukkan bahwa mereka sebenarnya juga layak untuk menjuarai  Liga Premier Inggris musim ini.

Atas kemenangan kontra Wolverhampton Wanderers menjadikan Arsenal untuk sementara naik ke puncak klasemen dengan mengoleksi 74 poin.

The Gunners unggul satu poin dari Manchester City di posisi kedua dengan koleksi 73 poin dan unggul dua poin dari Liverpool di posisi ketiga dengan 71 poin.

Baca Juga: Dinilai Merakyat dan Humanis, Aktivis SAC Grobogan Dukung Irjen Pol Ahmad Luthfi Masuk Bursa Pilgub Jateng

Namun, Manchester City masih bisa merebut kembali posisi puncak. Lantaran masih memiliki satu laga yang belum dimainkan.

Selain itu, Arsenal juga masih akan menjalani laga berat menghadapi Chelsea pada laga tunda Liga Premier Inggris  pekan 29 di Emirates Stadium.

Setelah itu, Arsenal masih ditunggu dua laga berat lainnya yaitu bertandang ke markas Tottenham Hotspur dan juga ke Old Trafford, markas Manchester United.

Berikut hasil pertandingan Liga Premier Inggris 2023/2024 pekan 34 lainnya :

Sabtu, 20 April 2024
• Sheffield United 1-4 Burnley
• Luton Town 1-5 Brentford

Demikian tadi hasil hasil Wolves vs Arsenal pada kompetisi Liga Premier Inggris 2023/2024 pekan 34  yang berlangsung Minggu, 21 April 2024.***

Editor: Agung Tri

Sumber: premierleague.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x