Siap Hadapi Laga Melawan Madura United FC di Bali, Pelatih Persija Siapkan Strategi Baru

- 18 Februari 2024, 15:00 WIB
Para personel Persija Jakarta yang siap menghadapi Madura United FC di Bali, Kamis 22 Februari 2024 mendatang.
Para personel Persija Jakarta yang siap menghadapi Madura United FC di Bali, Kamis 22 Februari 2024 mendatang. /Instagram @persija./


Media Purwodadi – Strategi baru disiapkan Persija Jakarta untuk menjamu Madura United FC pada laga pekan ke 25 BRI Liga 1 Musim 2023/2024 di Stadion I Wayan Dipta Gianyar Bali, pada Kamis 22 Februari 2024 mendatang.

Hal itu terlihat pada saat laga uji coba Persija Jakarta melawan Persikota Tangerang pada beberapa waku lalu. Pada saat itu, pelatih Persija, Thomas Doll menurunkan formasi dua striker secara bergantian di setiap babak.

Di babak pertama, Thomas Doll menurunkan Marko Simic dan Gustavo Almeida. Sementara, pada babak kedua turun Sandi Samosir dan Aji Kusuma.

"Setelah kedatangan Gustavo (Almeida), pilihan lini depan Persija memang lebih lengkap dari sebelumnya. Jadi sekarang saya punya opsi lebih. Dalam uji coba melawan Persikota, saya memasangkan beberapa pemain depan bersama. Saya ingin melihat bagaimana hasilnya,” ucap Thomas  Doll, seperti dikutip dari Liga Indonesia Baru.

Salah Satu Opsi

Menurut Thomas Doll, dua striker yang bermain di laga uji coba tersebut hanya sebagai salah satu opsi dari skema yang disiapkan dirinya. Belum ada kepastian apakah Persija akan langsung menurunkan dua striker sekaligus atau tidak dalam sisa 10 laga.

“Marko dan Gustavo yang dimainkan bersamaan menjadi salah satu opsi. Saya ingin melihat apakah opsi ini cocok atau tidak. Tentu masih ada opsi lainnya untuk lini depan Persija, kita akan lihat nanti,” tutur pelatih asal Jerman ini.

Pihaknya berharap, dua striker ini bisa memberikan penampilan yang lebih tajam, sebab kelemahan di musim ini adalah penyelesaian akhir.

"Sepanjang musim ini masalahnya memang seperti itu (penyelesaian akhir). Kalau dilihat di laga terkahir, kami menciptakan peluang lebih banyak daripada Borneo FC. Tapi kami tidak memanfaatkanya dengan baik. Maka dari itu saya menginginkan finishing yang lebih baik,” tambah Thomas Doll.***

Editor: Hana Ratri Septyaning Widya

Sumber: Liga Indonesia Baru


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x