Jadwal Liga Inggris Pekan 19. Misi Newcastle dan Chelsea Kembali ke Jalur Kemenangang di Laga Boxing Day

- 26 Desember 2023, 09:01 WIB
jadwal Liga Inggris pekan 19.
jadwal Liga Inggris pekan 19. /mediapurwodadi.com/Tri/


Media Purwodadi – Berikut jadwal Liga Inggris pekan 19 Boxing Day yang akan digelar selama empat hari mulai Selasa hingga Jumat, 26-29 Desember 2023.

Pada jadwal Liga Inggris pekan 19 Boxing Day musim 2023/2024 ini, Premier League selaku operator kompetisi sepak bola akan menyajikan sebanyak 10 pertandingan.

Di jadwal Liga Inggris pekan 19 Boxing Day ini, pertandingan Newcastle vs Nottingham di St James Park pada 26 Desember 2023 ini akan menjadi laga pembuka.

Baca Juga: Perjamuan Kasih Natal dengan Menu Masakan Pedesaan di GKJ Purwodadi Pepanthan Mlowokarangtalun & Ngori

Newcastle United yang di pekan sebelumnya secara mengejutkan takluk 0-1 dari tuan rumah Luton Town, bertekad untuk kembali ke jalur kemenangan.

Gawang The Magpies julukan Newcastle yang dijaga Martin Dubravka kebobolan pada menit 25 oleh Andros Townsend meneruskan umpan dari Ross Barkley.

Hasil ini membuat posisi anak asuh Eddie Howe ini turun satu peringkat ke posisi tujuh klasemen dengan raihan 29 poin hasil dari 18 laga yang telah dijalani.

Sementara, Nottingham Forest yang di laga terakhir bermain di depan pendukungnya sendiri dipaksa menyerah dengan skor 2-3 oleh tamunya Bournemouth.

Bermain dengan 10 orang usai Willy Boly diusir wasit, Nottingham nyatanya masih mampu mengimbangi perlawanan Bournemouth. Babak pertama berakhir seri 0-0.

Di babak kedua, tepatnya di menit ke 47 Forest unggul 1-0 terlebih dahulu melalui Anthony Elanga usai menerima umpan dari Chris Wood.

Eddie Howe Tidak Sabar Untuk Menembus Kekalahan Newcastle United Di Boxing Day
Eddie Howe Tidak Sabar Untuk Menembus Kekalahan Newcastle United Di Boxing Day

Sayangnya, pada menit ke 51 dan 58, Dominic Solanke mampu membobol gawang Forest untuk membalikkan keadaan menjadi 1-2 untuk keunggulan Bournemouth.

Forest sempat menyamakan kedudukan menjadi 2-2 melalui Chris Wood pada menit ke 74 usai memerima umpan dari Morgan Gibbs-White.

Namun, menit 90+4, Dominic Solanke berhasil mencatatkan hattrick setelah mencetak gol ketiganya sekaligus memastikan kemenangan Bournemouth 3-2 atas Forest.

Pada Liga Inggris musim lalu yang digelar pada 6 Agustus 2022, duel Newcastle vs Nottingham berakhir untuk kemenangan Newcastle United dengan skor 2-0.

Kedua gol Newcastle United saat itu tercipta melalui aksi Fabian Schar menit ke 58 dan Callum Wilson meneruskan umpan Joelington menit ke 78.

Jelang duel Newcastle vs Nottingham malam ini, pelatih Eddie Howe masih dipusingkan dengan badai cedera yang menerpa skuad Newcastle.

Para pemain yang cedera diantaranya, Elliot Anderson, Harvey Barnes, Nick Pope, Joe Willock, Jacob Murphy hingga Matt Targett.

Sedangkan, Joelinton, Jamaal Lascelles dan Javier Manquillo diragukan untuk tampil. Sementara, Sandro Tonali masih menjalani larangan tampil selama 10 bulan.

Di sisi lain, Nottingham akan kehilangan Taiwo Awoniyi yang mengalami cedera dan Willy Boly yang menjalani larangan tampil karena akumulasi kartu.

Mampukah Newcastle kembali meraih kemenangan atas Nottingham di laga Boxing Day ini? Atau malahan Nottingham yang akan membalas kekalahannya?

Baca Juga: Grobogan Pada Hari Selasa 26 Desember 2023 Diguyur Hujan, Ini Prakiraan BMKG

Chelsea Targetkan Raih Tiga Poin Saat Jamu Crystal Palace

Pada jadwal Liga Inggris pekan 19 ini, Chelsea baru saja takluk 1-2 dari Wolves menargetkan raih poin penuh saat menjamu Crystal Palace.

Bermain di Stamford Brigde, pelatih Mauricio Pochettino berharap dukungan suporter agar Chelsea mampu menaklukkan Crystal Palace.

Hingga pekan 18, Chelsea masih terseok-seok di papan tengah klasemen dengan raihan 22 poin hasil dari 6 kali menang, 4 kali imbang dan telah menuai kekalahan 8 kali.

Raheem Sterling gagal memanfaatkan peluang emas saat Chelsea kalah dari Wolverhampton
Raheem Sterling gagal memanfaatkan peluang emas saat Chelsea kalah dari Wolverhampton

Di sisi lain, Crystal Palace juga tak jauh berbeda. Skuad asuhan Roy Hodgson saat ini bertengger di peringkat 15 dengan raihan 18 poin atau selisih empat poin dari Chelsea.

Duel Chelsea vs Crystal Palace diprediksi akan berlangsung seru, dimana, keduanya membutuhkan tambahan poin untuk memperbaiki posisi masing-masing.

Selain kedua pertandingan di atas, jadwal Liga Inggris pekan 19 menyajikan pertandingan lain yang tak kalah serunya. Berikut jadwal Liga Inggris pekan 19:

Selasa, 26 Desember 2023
• 19.30 WIB Newcastle vs Nottingham
• 22.00 WIB Bournemouth vs Fulham
• 22.00 WIB Sheffield vs Luton

Rabu, 27 Desember 2023
• 00.30 WIB Burnley vs Liverpool
• 03.00 WIB Manchester United vs Aston Villa

Kamis, 28 Desember 2023
• 02.30 WIB Brentford vs Wolves
• 02.30 WIB Chelsea vs Palace
• 03.15 WIB Everton vs Manchester City

Jumat, 29 Desember 2023
• 02.30 WIB Brighton vs Tottenham
• 03.15 WIB Arsenal vs West Ham

Demikian tadi jadwal Liga Inggris pekan 19 Boxing Day yang berlangsung selama empat hari mulai Selasa hingga Jumat, 26-29 Desember 2023.

Disclamer: jadwal Liga Inggris pekan 19 Boxing Day ini hanya informasi untuk pembaca. mediapurwodadi.com tidak bertanggung jawab atas perubahan jadwal pertandingan.***

Editor: Agung Tri

Sumber: premierleague.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x