Finis di Peringkat 12 Klasemen Akhir MotoGP 2023, Fabio Di Giannantonio Gabung Mooney VR46 Pada MotoGP 2024

- 28 November 2023, 10:04 WIB
FABIO DI GIANNANTONIO ITA GRESINI RACING MotoGP DUCATI MotoGP GP Valencia 2023 (Circuit Ricardo Tormo) 24-26.11.2023 photo: MICHELIN
FABIO DI GIANNANTONIO ITA GRESINI RACING MotoGP DUCATI MotoGP GP Valencia 2023 (Circuit Ricardo Tormo) 24-26.11.2023 photo: MICHELIN /@mj_photogp/


Media Purwodadi – Pembalap asal Italia, Fabio Di Giannantonio mengakhiri balapan MotoGP 2023 bertengger di peringkat 12 dengan koleksi 151 poin.

 

 



Fabio Di Giannantonio yang pada MotoGP 2023 ini memperkuat tim Gresini Racing, mengumumkan akan memperkuat Mooney VR46 pada MotoGP 2024.

Dilansir dari laman resmi motogp.com, bahwa Pembalap #49 akan mengenakan warna tim Tavullia di Ducati Desmosedici. Senin, 27 November 2023.

Baca Juga: Hasil Keputusan Sidang Komite Disiplin PSSI, Ada Pelanggaran dari Tim Official Persiraja & PSMS Medan

“Pembalap muda kelahiran 1998 itu akan berbagi garasi dengan Marco Bezzecchi yang mengendarai Ducati Desmosedici GP,” seperti dikutip dari motogp.com.

Setelah kesuksesannya di Grand Prix Qatar, Fabio Di Giannantonio akan mengenakan warna kuning neon Tim Tavullia untuk musim ketiganya di kelas premier.

Fabio Di Giannantonio bersama tim Mooney VR46.
Fabio Di Giannantonio bersama tim Mooney VR46.

Selain menang di MotoGP Qatar, Fabio juga berhasil meraih podium di GP Australia 2023, podium Tissot Sprint di GP Qatar 2023, dan pole position di Mugello pada 2022.

Sebagai salah satu pembalap paling menjanjikan, berkat posisi kedua di Kejuaraan Moto3 pada tahun 2018 dan delapan podium di kelas menengah.

Termasuk kemenangan di GP Spanyol 2021, bergabung ke VR46 adalah untuk terus berkembang sebagai pembalap dan menjadi salah satu yang terbaik di MotoGP.

Direktur Tim Mooney VR46, Alessio Salucci mengaku senang mengumumkan Fabio Di Giannantonio bergabung dengan VR46.

“Itu adalah kedatangan yang tidak terduga, di menit-menit terakhir tetapi saya puas bahwa kami telah memilihnya,” terang Alessio Salucci.

“Dia menjalani akhir yang luar biasa musim ini, dia tidak kehilangan dirinya sendiri ketika segala sesuatunya tidak berjalan dengan baik dan saya yakin dia akan bisa merasa betah di sini,”

“Dia telah terbukti menjadi salah satu pembalap muda Italia tercepat, dia akan melakukannya terus dengan Ducati dan tujuannya adalah untuk membantunya menjadi tidak hanya kompetitif tetapi juga konsisten dalam hasil-hasilnya,” imbuhnya.

General / Atmosphere / Divers GP Valencia 2023 (Circuit Ricardo Tormo) 24-26.11.2023 photo: MICHELIN
General / Atmosphere / Divers GP Valencia 2023 (Circuit Ricardo Tormo) 24-26.11.2023 photo: MICHELIN

Baca Juga: Jadwal Liga Champions 2023/2024 Matchday 5: Real Madrid Jamu Napoli di Estadio Santiago Bernabeu

Sementara, Fabio Di Giannantonio juga mengaku senang dengan tim sekuat Mooney VR46 Racing Team milik legenda MotoGP Valentino Rossi itu.

“Saya bisa belajar banyak dan saya tidak sabar untuk mulai bekerja sama dalam proyek ini, kami dapat melakukan hal-hal yang sangat baik,” tegas Fabio Di Giannantonio.

“Di dua musim terakhir di MotoGP, saya telah berkembang pesat dan di tim ini saya pasti bisa semakin dewasa dan mencapai hasil yang luar biasa,”

“Saya bersemangat, saya tidak sabar untuk bertemu dengan semua staf dan kru baru saya dan mulai bekerja. treknya. Terima kasih kepada semua orang yang membuat ini mungkin." Pungkasnya.

Untuk informasi, Fabio Di Giannantonio harus kehilangan tempat di Gresini Ducati pada akhir musim ini. Sebab, Gresini Ducati lebih memilih merekrut Marc Marquez.

Sempat nyaris kehilangan tempat di MotoGP, Di Giannantonio kini bisa bernapas lega karena sudah mendapat tempat di Mooney VR46 menggantikan Luca Marini.***

Editor: Agung Tri

Sumber: motogp.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x