Tumbangkan Thailand dengan Skor 3-1, Indonesia Berhasil Melaju ke Babak Final Piala AFF U23

- 24 Agustus 2023, 22:49 WIB
Momen Indonesia berhasil kalahkan Thailand dalam Semifinal Piala AFF 2023.
Momen Indonesia berhasil kalahkan Thailand dalam Semifinal Piala AFF 2023. /Instagram.com/@timnas.indonesia/


Media Purwodadi – Timnas Indonesia U23 berhasil melaju ke Final Piala AFF U23 setelah berhasil mengalahkan tuan rumah yakni Thailand dalam semifinal Piala AFF U23 di Rayong Province Stadium, Kamis 24 Agustus 2023. Tiga gol berhasil didapatkan Indonesia saat melawan Thailand.

Dari live streaming yang menayangkan pertandingan tersebut, terlihat beberapa pemain profesional Indonesia menembakkan bola ke dalam gawang lawan.

Baca Juga: Jadwal Lengkap Pertandingan Pekan 10 Liga 1 Indonesia Musim 2023/2024. Misi Persib Tetap di Jalur Kemenangan

Gol pertama terjadi pada menit ke 10, dimana saat itu Arkhan Fikry melakukan umpan terobosan kepada Kelly Sroyer. Kemudian, pemain sayap ini melakukan tembakan keras dan langsung masuk ke dalam gawang Thailand.

Di gol kedua, Garuda Muda unggul 2-0 di menit 23. Saat itu Muhammad Ferarri berhasil membobol gawang Thailand. Muhammad Ferarri kemudian menyundul bola dari umpan lemparan ke dalam Robi Darwis.

Baca Juga: Tingkatkan Kemampuan Penyidik dalam Tindak Pidana Pemilu 2024, Ini yang Dilakukan Bawaslu dan Polres Grobogan

Sebelum Indonesia mendapatkan gol yang ketiga, Thailand berhasil mengejar ketertinggalan dengan menciptakan gol dan skor berubah menjadi 1-2. Gol yang tercipta ini lewat sundulan Chudit Wanpraphao. Gol yang diciptakan Chudit Wanprapahi ini terjadi lewat situasi tendangan sudut.

Di menit ke 45+1, Indonesia kembali unggul di menit ketiga yang terjadi saat gol ‘bunuh diri’ Natcha Promsomboon. Sosok Natcha yang salah memotong bola umpan lambung dari Haykal Alhafiz.***

Editor: Agung Tri


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x