Prediksi dan Link Live Streaming PSIS Semarang vs Borneo FC. Jumat, 28 Juli 2023 Kick Off Pukul 15.00 WIB

- 28 Juli 2023, 12:21 WIB
PSIS Semarang vs Borneo FC pekan 5 Liga 1 Indonesia musim 2023/2024 di Stadion Jatidiri, Semarang.
PSIS Semarang vs Borneo FC pekan 5 Liga 1 Indonesia musim 2023/2024 di Stadion Jatidiri, Semarang. /mediapurwodadi.com/Tri/


Media Purwodadi – PSIS Semarang akan menghadapi Borneo FC dalam pertandingan lanjutan pekan 5 kompetisi sepak bola Liga 1 Indonesia musim 2023/2024.

 

 



Duel PSIS Semarang vs Borneo FC dijadwalkan berlangsung di Stadion Jatidiri, Semarang, Jawa Tengah pada Jumat, 28 Juli 2023 kick off pukul 15.00 WIB.

Pertandingan pekan 5 antara PSIS Semarang vs Borneo FC akan disiarkan secara langsung melalui siaran televisi Indosiar dan juga melalui link live streaming vidio.com.

Baca Juga: 120 Peserta Seleksi Daerah Pemagangan ke Jepang Ikuti Tes Wawancara, Ini Jumlah yang Lolos ke Tahap 2

Bermain di depan pendukungnya sendiri, Laskar Mahesa Jener julukan PSIS Semarang mengincar kemenangan guna memperbaiki posisinya di klasemen sementara.

Pada laga terakhir, skuad asuhan Gilbert Agius ini hanya mampu bermain imbang 2-2 di Stadion Maguwoharjo, Sleman markas PSS Sleman pada 21 Juli 2023 lalu.

Meski bertindak sebagai tim tamu, PSIS sempat unggul 2 kali melalui Carlos Fortes dan Paulo Freitas, namun PSS Sleman berhasil membalas melalui Kei Sano dan Jehad Ayoub.

Atas hasil itu, tim kebanggaan warga Semarang itu untuk sementara turun 1 peringkat ke posisi 4 klasemen sementara dengan raihan 7 poin.

Di sisi lain, Borneo FC pada laga terakhir bermain di Stadion Segiri berhasil meraih kemenangan atas Barito Putera.

Dalam laga bertajuk derbi Kalimantan itu, Pesut Etam julukan Borneo FC menang dengan skor 2-1 atas Laskar Antasari.

Dua gol kemenangan Borneo FC tercipta melalui Leo Lelis menit 8 dan Stefano Lilipaly menit 57. Sedangkan 1 gol Barito Putera tercipta melalui Hasyim Kipuw pada menit 82.

Atas kemenangan itu, Borneo FC berhail naik 5 peringkat ke posisi 3 klasemen sementara menggeser PSIS Semarang dengan jumlah poin 7.

Pada pertandingan ini, PSIS tidak dapat diperkuat Carlos Fortes karena sanski akumulasi kartu merah. Laskar Mahesa Jenar juga kehilangan Boubakary Diarra.

Sementara Borneo FC bisa menurunkan skuad terbaiknya. Oleh karenanya di atas kertas, Pesut Etam lebih diunggulkan ketimbang PSIS.

Borneo FC juga unggul head to head atas Laskar Mahesa Jenar. Dalam dua musim terakhir, Pesut Etam tercatat belum pernah kalah dari PSIS di Liga 1.

Pada musim lalu, Borneo FC bahkan dua kali mengalahkan PSIS. Pesut Etam menang dengan skor 4-2 (putaran pertama) dan 6-1 (putaran kedua).

Carlos Fortes dan Boubakary Diarra
Carlos Fortes dan Boubakary Diarra


Diberi Sanksi Komdis PSSI, Carlos Fortes dan Boubakary Diarra Tidak Bisa Perkuat PSIS Semarang

PSIS Semarang harus menerima pukulan telak jelang laga lawan Borneo FC dalam pekan 5 Liga 1 Indonesia musim 2023/2024.

Dua pemain asing PSIS yakni Carlos Fortes dan Boubakary Diarra mendapat sanksi dari Komdis PSSI imbas dari pertandingan terakhir menghadapi PSS Sleman di Stadion Maguwoharjo, 21 Juli 2023 lalu.

Fortes yang mendapat kartu merah dianggap melanggar pasal 49 ayat 1 huruf (d) dan ayat 2 kode disiplin PSSI 2023 dan dijatuhi hukuman tambahan larangan bermain dalam dua pertandingan terdekat dan denda Rp 10.000.000,-.

Sementara Diarra dianggap melakukan tindakan pelanggaran serious foul play dan luput dari perhatian perangkat pertandingan yang melanggar Pasal 48A huruf (a) dan (f) Kode Disiplin PSSI Tahun 2023 dan dijatuhi hukuman larangan bermain dalam satu pertandingan serta denda Rp 10.000.000,-.

Menanggapi hal ini, manager operasional PSIS Semarang Wisnu Adi menyayangkan keputusan dari Komisi Disiplin PSSI.

“Pertama kami sangat sayangkan. Terkait Fortes, kami rasa hukuman kartu merah sudah cukup. Dalam kejadian, Fortes melakukan hal itu juga karena terprovokasi oleh pemain lawan dan tidak ada tingkah buruk lainnya yang membuat gaduh. Sehingga tambahan hukuman dua pertandingan sangat disayangkan,” tutur Wisnu Adi.

“Kedua terkait Diarra. Setelah kami pelajari dalam rekaman video yang ada, posisi bertahan dan membuang bola Diarra sudah benar dan kepala pemain lawan yang mendekat ke bola. Tapi kenapa ada hukuman setelah itu,”

“Terakhir kami menyayangkan karena keputusan dari Komdis tidak bisa dilakukan banding dan surat dari Komdis juga sangat mepet dengan pertandingan terdekat sehingga menganggu persiapan tim. Ada apa dengan Komdis?”, tutupnya.

Baca Juga: DPRD Grobogan Setuju Tambahan Penghasilan untuk ASN, Bupati Sri Sumarni: Pegawai Harus Tingkatkan Kinerja

Berikut head to head PSIS Semarang vs Borneo FC di Liga 1:

Jumlah pertemuan: 8
PSIS Semarang Menang: 1
Jumlah Gol: 8
Imbang: 2
Borneo FC menang: 5
Jumlah Gol: 18

 

 

Halaman:

Editor: Hana Ratri Septyaning Widya

Sumber: ligaindonesiabaru.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x