Ratu Elizabeth II Wafat, Operator Tunda Seluruh Pertandingan Lanjutan Pekan 7 Liga Inggris Musim 2022/2023

- 9 September 2022, 21:30 WIB
Ratu Elizabeth II Wafat, Seluruh Pertandingan Lanjutan Pekan 7 Liga Inggris Musim 2022/2023 Ditunda
Ratu Elizabeth II Wafat, Seluruh Pertandingan Lanjutan Pekan 7 Liga Inggris Musim 2022/2023 Ditunda /


Media Purwodadi – Operator kompetisi sepak bola Liga Inggris secara resmi menunda pertandingan pekan 7 yang akan berlangsung pada akhir pekan ini.

Keputusan penundaan pertandingan lanjutan pekan 7 Liga Inggris musim 2022/2023 ini sebagai tanda berkabung atas wafatnya Ratu Elizabeth II.

Sebagaimana diketahui, Ratu Elizabeth II dikabarkan wafat pada Kamis, 8 September 2022 kemarin. Pemerintah Inggris kemudian mengumumkan hari berduka selama 12 hari.

Baca Juga: Terima Info Penemuan Korban Mutilasi dan Pembakaran. Istri Pegawai Bapenda; Semoga Bukan Pak Iwan

Ratu Elizabeth II yang telah menduduki tahta Kerajaan Inggris selama 70 tahun ini tutup usia pada umur 96 tahun di kediaman Balmoral, Skotlandia.

Awalnya operator Liga Inggris diberikan kebebasan untuk tetap melaksanakan sebanyak 10 pertandingan akhir pekan ini.

Namun, berdasarkan hasil rapat bersama 20 klub anggota Liga Inggris pada Jumat, 9 September 2022 sore WIB, keputusan berbeda diberikan.

Pihak operator Liga Inggris beserta seluruh klub anggota akhirnya memilih untuk menunda semua pertandingan di pekan 7 ini.

"Semua klub Premier League memberikan tribut kepada Yang Mulia Ratu Elizabeth II pada pertemuan pagi ini," pernyataan resmi Liga Inggris di akun Twitter @premierleague.

"Sebagai mengenang perjalanan hidupnya yang luar biasa dan kontribusinya untuk negara, sekaligus tanda hormat, maka seluruh pertandingan Premier League akhir pekan ini ditunda, termasuk laga Senin malam."

Pihak operator Liga Inggris mengumumkan menunda seluruh pertandingan pekan 7 Liga Inggris musim 2022/2023.
Pihak operator Liga Inggris mengumumkan menunda seluruh pertandingan pekan 7 Liga Inggris musim 2022/2023.

Untuk pengumuman jadwal ulang laga-laga pekan 7 yang tertunda ini pihak operator Liga Inggris akan secepatnya disampaikan kepada publik.

Semasa Ratu Elizabeth II memimpin, olahraga Inggris dapat dikatakan maju signifikan. Buktinya, Liga Inggris kini dianggap sebagai kompetisi terbaik di Eropa.

Baca Juga: Inggris Berduka, Ratu Elizabeth Meninggal Dunia di Balmoral Castle, Skotlandia

Oleh sebab itu, wajar jika operator Liga Inggris memberi penghormtan terakhir kepada Ratu Elizabeth II dengan menunda semua pertandingan pekan 7 Liga Inggris musim ini.

Meski demikian, meninggalnya Ratu Elizabeth II merupakan pukulan telak untuk masyarakat Britania Raya.

Seperti yang diketahui bahwa keputusan tersebut tentu tak lepas dari segala risiko, terlebih terjadinya jadwal padat di minggu depan.

Sebab, keputusan untuk menunda pertandingan di pekan 7, bakal membuat peserta Liga Inggris tidak memiliki waktu libur di pertengahan pekan.

Kemungkinan bagi setiap klub untuk memainkan pertandingan ‘boxing day memiliki peluang besar, karena beberapa pemain akan mengikuti Piala Dunia Qatar.

Selain itu, pelaksanaan Liga Champions tampaknya masih akan terus berlanjut, meskipun mendapati kabar wafatnya Ratu Elizabeth II.

Berdasarkan dengan risiko-risiko tersebut, pihak operator Liga Inggris tampaknya tetap memutuskan untuk melakukan penundaan pertandingan pekan 7.***

Editor: Agung Tri Wibowo

Sumber: akun Twitter @premierleague


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x