Arsenal vs Leicester City: 2 Gol Gabriel Jesus Antarkan The Gunners Taklukkan The Foxes di Emirates Stadium

- 14 Agustus 2022, 00:05 WIB
Gabriel Jesus menjadi bintang dalam kemenangan Arsenal 4-2 atas Leicester City pada pekan 2 Liga Inggris musim 2022/2023 di Emirates Stadium.
Gabriel Jesus menjadi bintang dalam kemenangan Arsenal 4-2 atas Leicester City pada pekan 2 Liga Inggris musim 2022/2023 di Emirates Stadium. /dok. akun Twitter @Arsenal/


Media Purwodadi – Arsenal sukses meraih kemenangan kedua secara beruntun pada pekan 2 Liga Inggris musim 2022/2023.

Dalam pertandingan lanjutan pekan 2 Liga Inggris musim ini, Arsenal mampu mempertahankan tren positifnya dengan mengalahkan tamunya, Leicester City.

Duel seru Arsenal vs Leicester City yang berlangsung di Emirates Stadium berakhir untuk kemenangan tuan rumah dengan skor 4-2. Sabtu, 13 Agustus 2022 malam.

Baca Juga: Polemik Gol Pemain PSIS Semarang Alfeandra Dewangga, Apakah Tidak Sah Gol Dari Lemparan ke Dalam?

Punggawa anyar The Gunners, Gabriel Jesus tampil memukau di sepanjang pertandingan dengan mencatatkan 2 gol dan 2 assist.

Sejak menit pertama babak pertama dimulai, baik Arsenal  maupun Leicester City langsung bermain dengan tempo cepat.

Tim tamu mendapat peluang saat pertandingan baru berjalan 3 menit melalui aksi Wesley Fofana. Namun, masih mampu digagalkan kiper Arsenal, Aaron Ramsdale.

Secara perlahan, tuan rumah mulai menguasai jalannya pertandingan. Hasilnya, di menit ke 23 Arsenal berhasil unggul terlebih dahulu melalui Gabriel Jesus.

Menerima umpan dari Granit Xhaka, pemain asal Brasil tersebut melepaskan tendangan ke dalam gawang Leicester yang dijaga Danny Ward. Gol, skor berubah 1-0 untuk Arsenal.

Gabriel Jesus menjadi momok bagi pertahanan Leicester yang digawangi Daniel Amartey, Jonny Evans dan Wesley Fofana.

Mantan striker Manchester City itu kembali mencatatkan namanya di papan skor sekaligus menambah keunggulan Arsenal menjadi 2-0 pada menit ke 35.

Berawal dari sepak pojok, bola sempat mengenai pemain Leicester City. Namun, bola malah mengarah ke Gabriel Jesus.

Dengan tenang, pemain bernomor punggung 9 yang berdiri bebas tepat di depan gawang langsung menyundul bola dan tak mampu dihalau Danny Ward.

Tidak ada lagi tambahan gol di sisa waktu babak pertama. Keunggulan 2-0 Arsenal bertahan hingga 45 menit babak pertama usai.

Di babak kedua, tempo permainan tidak berubah. Kedua tim sama-sama menerapkan strategi permainan cepat.

Di menit ke 53, Leicester City berhasil memperkecil selisih gol menjadi 2-1 berkat gol bunuh diri dari pemain belakang Arsenal, William Saliba.

Baca Juga: Lapangan Becek Pasca Hujan Deras, Kegiatan Perkemahan di Grobogan Ini Terpaksa Dihentikan

Tak lama kemudian, tepatnya di menit 55, giliran Gabriel Jesus memberikan assist kepada Granit Xhaxa untuk merubah kedudukan menjadi 3-1.

Setelah itu, pertandingan berjalan cukup sengit. Sayangnya, serangan yang dilancarkan kedua tim juga masih belum membuahkan hasil.

Hingga akhirnya, anak asuh Brendan Rodgers dapat menambah golnya di menit ke 74 lewat gol James Maddison usai menerima unpan dari Kelechi Iheanacho.

Namun lagi-lagi The Gunners mampu membalasnya dengan cepat atau tepatnya hanya berselang satu menit.

Lagi-lagi berawal dari aksi Gabriel Jesus yang memberikan umpan kepada Gabriel Martinelli berbuah gol sekaligus membuat Arsenal unggul 4-2.

Tidak adalagi gol tercipta hingga peluit panjang dibunyikan. Arsenal berhasil kalahkan Leicester City dengan skor akhir 4-2.

Atas kemenangan ini, Arsenal naik ke peringkat 2 klasemen sementara dengan koleksi 6 poin. The Gunners hanya kalah selisih gol dari Manchester City yang berada di puncak klasemen.

Berikut hasil pertandingan lainnya hari pertama pekan 2 Liga Inggris musim 2022/2023:

Aston Villa 2-1 Everton
Arsenal 4-2 Leicester City
Brighton & Hove Albion 0-0 Newcastle United
Manchester City 4-0 AFC Bournemouth
Southampton 2-2 Leeds United
Wolverhampton 0-0 Fulham.***

Editor: Agung Tri Wibowo

Sumber: premierleague.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x