Apriyani Rahayu Siap Bertanding Bersama Siti Fadia Silvia Ramadhanti di Ajang SEA Games Vietnam 2021

- 15 Mei 2022, 12:35 WIB
Pemain badminton putri, Apriyani Rahayu siap bertanding bersama Siti Fadia Silvia Ramadhanti di ajang SEA Games 2022.
Pemain badminton putri, Apriyani Rahayu siap bertanding bersama Siti Fadia Silvia Ramadhanti di ajang SEA Games 2022. /tangkapan layar Instagram @r.apriyanig

Media Purwodadi – Beberapa waktu lalu pemain badminton putri, Apriyani Rahayu tidak bisa tampil di Jerman Terbuka 2022. Hal ini lantaran Apriyani Rahayu menderita cedera betis.

Namun, pada SEA Games Vietnam 2022 nanti, Apriyani Rahayu dan Siti Fadia Silvia Ramadhanti akan tampil. Rencananya, mereka akan tampil pada SEA Games 2021 yang digelar pada 16-22 Mei 2022.

Tahun lalu, Apriyani Rahayu yang berpasangan dengan Greysia Polli berhasil menjadi peraih medali emas dalam Olimpiade Tokyo 2020.

Baca Juga: Kangen Swarane Cak Percil dan Denny Caknan Trending di YouTube, Ini Lirik Lagu dan Terjemahannya

Kini, penggemar bulutangkis di Tanah Air menanti debut Apriyani Rahayu dan Siti Fadia Silvia Ramadhanti sebagai pasangan ganda putri di ajang pesta olahraga se Asia Tenggara tersebut.

Dikutip dari laman resmi Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI), Apriyani mengaku tidak sabar akan menjalani duet bersama juniornya, Siti Fadia Silvia Ramadhanti di kejuaraan terbesar se Asia Tenggara tersebut.

“Saya merasa excited akan bermain bersama pasangan baru yaitu dengan Fadia. Kami mau menunjukkan yang terbaik untuk diri sendiri dan untuk Indonesia jadi fokusnya tidak mau ke banyak hal, fokus ke situ saja,” jelas Apriyani Rahayu, dikutip Media Purwodadi dari laman PBSI.

Apri menjelaskan, juniornya tersebut merupakan sosok yang memiliki semangat. Dirinya berharap bisa mempertahankan semangat untuk menjadi seorang juara.

Apriyani Rahayu juga menegaskan dirinya sudah sembuh total dari cedera betis yang dialaminya beberapa waktu lalu. Kini, Apri mengaku fokus pada persiapan yang maksimal dan menyatakan sudah siap untuk bertanding.

“Alhamdulillah cedera betis saya sudah sembuh total, sehingga persiapan kami sudah maksimal dan kami sudah siap bertanding,” tutur Apri.

Baca Juga: Resep Puding Coklat Susu Roti Tawar, Ikuti 27 Langkah Praktis Ini dan Cocok Untuk Ide Jualan Anda di Rumah

Selama pertandingan nantil, Apriyani menjelaskan hal terpenting dalam sebuah pertandingan, baik di dalam atau luar lapangan, bahkan saat evaluasi adalah komunikasi.

Seperti yang diketahui, SEA Games 2021 yang terlaksana di Vietnam pada tahun lalu mengalami penundaan. Di tahun 2022, pesta olahraga terbesar se Asia Tenggara ini baru bisa dilaksanakan pada 2022.

Di ajang SEA Games ini, pada cabang olahraga ganda putri badminton akan tampil Apriyani Rahayu dan Siti Fadia Silvia Ramadhanti atau Fadia.

Selain itu, nantinya juga menjadi turnamen pertama bagi pasangan ganda putri Ribka dan Febby, selain Apriyani Rahayu dan Fadia.***


Editor: Hana Ratri Septyaning Widya

Sumber: PBSI


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x