Innalilahi, Pemain Badminton Terbaik Indonesia, Markis Kido Meninggal Dunia

- 15 Juni 2021, 05:38 WIB
Pemain badminton Indonesia terbaik, Markis Kido, meninggal dunia pada Senin 14 Juni 2021.
Pemain badminton Indonesia terbaik, Markis Kido, meninggal dunia pada Senin 14 Juni 2021. /Twitter @INABadminton/

Media Purwodadi – Berita duka diungkapkan dalam sebuah akun Twitter Badminton Indonesia. Salah satu pemain badminton terbaik dari Indonesia, Markis Kido dikabarkan meninggal dunia.

Markis Kido meninggal dunia karena serangan jantung yang dideritanya pada pukul 20.18 WIB saat bermain badminton di GOR Petrolin, Alam Sutera, Tangerang.

“Innalilahi wa inna ilaihi rajiun. Telah meninggal dunia salah satu pahlawan bulu tangkis Indonesia, peraih emas Olimpiade Beijing 2008, Markis Kido. Semoga almarhum mendapat tempat terbaik di sisi-Nya dan keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan. Selamat jalan Kido!” begitu isi cuitan akun Twitter resmi Badminton Indonesia, Senin 14 Juni 2021.

Meninggalnya Kido disaksikan langsung Candra Wijaya, yang juga mantan pemain badminton. Saat itu, Kido tiba-tiba terjatuh dan tidak sadarkan diri saat setengah permainan, sekitar pukul 18.30 WIB.

Kido juga dikabarkan setiap hari Senin rutin bermain bulu tangkis dengan sebuah tim di GOR tersebut.

Baca Juga: Euro 2020: Unggul Selisih Gol Republik Ceko Puncaki Klasemen Sementara Grup D Menggeser Inggris

“Dia sepertinya memang maunya (hidup atau matinya) di lapangan kali ya. Tadi saya berdoa semoga masih bisa selamat,” ujar Zul Asteria, ibunda Kido seperti dikutip laman badmintonindonesia.com.

Zul sempat berpikir anaknya hanya terkena stroke lantaran punya riwayat darah tinggi. Sehingga dimungkinkan jatuh dan pembuluh darahnya pecah.

“Saya kira tadi hanya stroke, karena dia ‘kan punya darah tinggi, terus mungkin jatuh dan pembuluh darahnya pecah. Saya berdoanya begitu, tapi ternyata Mas Kido diambil,” ujar ibunda Kido.

Saat terjatuh, rekan-rekan Kido langsung melarikannya ke RS Omni Alam Sutera. Namun, Markis Kido dinyatakan meninggal dunia.

Berita duka meninggalnya Markis Kido yang disampaikan di twitter.
Berita duka meninggalnya Markis Kido yang disampaikan di twitter.


Sementara itu Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) ikut berbelasungkawa atas meninggalnya Markis Kido.

“Hari ini keluarga besar bulutangkis Indonesia sangat berduka dengan berpulangnya Markis Kido, pahlawan bulutangkis yang telah berulang kali mengharumkan nama Merah Putih di panggung bulu tangkis dunia,” ucap Agung Firman Sampurna, Ketua Umum PP PBSI.

“Meninggalnya Kido merupakan sebuah kehilangan besar bagi dunia bulutangkis Indonesia yang tengah menghadapi Olimpiade Tokyo. Untuk keluarga yang ditinggalkan, semoga diberi ketabahan,” tambah Agung.***

Editor: Hana Ratri Septyaning Widya

Sumber: PBSI


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x