Kalah Telak di Santiago Bernabeu, Levante Semakin Terbenam di Dasar Klasemen LaLiga Spanyol Musim ini

- 13 Mei 2022, 05:09 WIB
Vinicius Junior berhasil mencetak hattrick dalam kemenangan 6-0 Real Madrid atas Levante di jornada 36 LaLiga Spanyol musim 2021/2022.
Vinicius Junior berhasil mencetak hattrick dalam kemenangan 6-0 Real Madrid atas Levante di jornada 36 LaLiga Spanyol musim 2021/2022. /dok. realmadrid.com/


Media Purwodadi – Real Madrid sukses meraih kemenangan atas tim tamu, Levante pada jornada 36 LaLiga Spanyol musim 2021/2022.

Meski sudah mengunci gelar juara LaLiga Spanyol musim ini, Real Madrid tampil dengan kekuatan terbaiknya pada laga melawan Levante.

Tak tanggung-tanggung, bermain di Estadio Santiago Bernabeu, Real Madrid hajar Levante dengan skor 6 gol tanpa balas.

Baca Juga: Ikuti KTT AUSS, Presiden Jokowi dan Rombongan Tiba di bandara Militer Andrews Washington DC, Amerika Serikat

Dalam laga tersebut, Vinicius Junior sukses mencetak hattrick. Sedangkan 3 gol lainnya tercipta melalui Ferland Mendy, Karim Benzema dan Rodrygo.

Sejak menit awal babak pertama, anak asuh Carlo Ancelotti langsung tampil agresif dengan berkali-kali masuk ke jantung pertahanan Levante.

Madrid berhasil membuka keunggulan saat pertandingan berjalan 13 menit melalui pemain belakangnya, Ferland Mendy.

Menerima umpan dari Luka Modric, pemain yang berposisi sebagai bek kiri tersebut masuk ke kotak penalti dan kemudian melepaskan tendangan keras kaki kiri. Gol, skor 1-0.

Di menit ke 19, giliran Karim Benzema yang berhasil membobol gawang Levante yang dijaga Dani Cerdenas sekaligus merubah kedudukan menjadi 2-0.

Unggul 2 gol Real Madrid semakin berada di atas angin dan di menit ke 34, gawang Levante kembali kebobolan, kali ini giliran Rodrygo yang mencatatkan namanya di papan skor dan merubah kedudukan menjadi 3-0.

Dan menjelang berakhirnya babak pertama tepatnya di menit ke 45, Vinicius Junior sukses menambah keunggulan Madrid menjadi 4-0 dan bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, usai keluar dari ruang ganti, Real Madrid tak mengendurkan serangan ke pertahanan Levante.

Di menit ke 68 Vinicius Junior kembali berhasil membobol gawang Levante untuk kedua kalinya sekaligus merubah kedudukan menjadi 5-0.

Baca Juga: Ustadzah Mumpuni Handayayekti Jelaskan Ciri-ciri Orang Tua yang Durhaka Terhadap Anak

Usai gol tersebut pertandingan berjalan agak melambat. Dan di menit ke 83 Vinicius Junior melengkapi penampilan luar biasanya pada laga ini dengan mencetak gol ketiga alias hattrick.

Skor 6-0 untuk kemenangan Real Madrid pun bertahan hingga wasit Adrian Cordero meniup peluit panjang tanda laga usai.

Atas kemenangan ini, Real Madrid berhasil mengoleksi 84 poin hasil dari 26 kali menang, 6 kali imbang dan 4 kali kalah.

Sementara, Levante semakin terbenam di dasar klasemen dengan raihan 29 poin hasil dari 6 kali menang, 11 kali imbang dan 19 kali kalah.

Susunan pemain Real Madrid vs Levante:

Real Madrid (4-3-3):
Thibaut Courtois; Lucas Vazquez, Jesus Vallejo, Nacho (Mario Gila 82'), Ferland Mendy; Federico Valverde (Toni Kroos 75'), Eduardo Camavinga, Luka Modric (Peter Gonzalez 75'); Rodrygo (Mariano Diaz 62'), Karim Benzema (Luka Jovic 75'), Vinicius Junior.
Pelatih: Carlo Ancelotti.

Levante (5-3-2):
Daniel Cardenas; Jorge Miramon, Rober Pier (Ruben Vezo 77'), Sergio Postigo, Martin Caceres (Jose Campana 39'), Son; Nemanja Radoja (Enis Bardhi 39'), Pepelu, Gonzalo Melero (Alejandro Cantero 57'); Dani Gomez (Roger 57'), Jose Luis Morales.
Pelatih: Alessio Lisci.***

Editor: Agung Tri Wibowo

Sumber: livescore.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x