Hasil Pertandingan Newcastle vs Liverpool: The Reds Susah Payah Taklukkan The Magpies di St James Park

- 30 April 2022, 21:46 WIB
Sadio Mane berhasil mencetak satu-satunya gol di laga Liverpool kontra Newcastle United di St James Park
Sadio Mane berhasil mencetak satu-satunya gol di laga Liverpool kontra Newcastle United di St James Park /dok akun Twitter @LFCIndonesia/


Media Purwodadi – Pertandingan pekan ke 35 Liga Premier Inggris musim 2021/2022 antara Newcastle United vs Liverpool usai digelar. Sabtu, 30 April 2022 malam.

Duel Newcastle United kontra Liverpool di St James Park Stadium berakhir untuk kemenangan tim tamu dengan skor tipis 0-1.

Liverpool berhasil unggul terlebih dahulu atas Newcastle United melalui aksi Naby Keita saat pertandingan berjalan selama 19 menit.

Baca Juga: Jadwal Imsakiyah dan Sholat 5 Waktu, 10 Kabupaten / Kota di Jawa Tengah, Minggu 1 Mei 2022

Berawal dari permainan cantik satu-dua dengan Diogo Jota, Naby Keita melakukan penetrasi ke dalam kotak penalti The Magpies.

Bahkan, pemain Timnas Guinea tersebut mampu mengecoh dan melewati kiper Newcastle United yang kemudian dengan mudah memasukkan bola ke dalam gawang.

Tertinggal 1 gol, anak asuh Eddie Howe berusaha menyamakan kedudukan. Di menit ke 39 Miguel Almiron berhasil membobol gawang Liverpool yang dijaga Alisson Becker.

Namun, gol penyerang tengah asal Paraguay itu dianulir wasit lantaran ia terjebak offside terlebih dahulu sebelum mencetak gol.

Jelang berakhirnya babak pertama, anak asuh Jurgen Klopp terus menekan pertahanan Newcastle namun gagal menambah jumlah gol.

Hingga berakhirnya babak pertama, skor 0-1 untuk keunggulan Liverpool mengiringi pemain kedua tim menuju ruang ganti.

Di babak kedua, skuat The Reds tampil lebih dominan dengan terus menekan pertahanan tuan rumah.

Di menit ke 59 Liverpool mendapat peluang. James Milner mengirim umpan kepada Diogo Jota. Sayangnya, bola berhasil dipotong kiper Newcastle, Martin Dubrava.

Sadio Mane melewatkan peluang emas empat menit berselang. Umpan dari Joe Gomez hanya perlu dibelokkan pemain asal Senegal itu ke gawang.

Baca Juga: Prediksi dan link live streaming Leeds United vs Manchester City. Sabtu, 30 April 2022 Kick Off 23.30 WIB

Namun sepakan penyerang sayap berusia 30 tahun tersebut justru membuat bola melebar dari sasaran.

Dua peluang datang, masing-masing di menit ke 72 dan 73, namun berhasil dimentahkan begitu saja oleh Dubravka.

Mohamed Salah lebih dulu, disusul oleh Diogo Jota tak tak lama setelahnya. Tak satupun dari mereka bisa menaklukkan Dubravka.

Peluit panjang berbunyi tanpa ada gol lagi dari Liverpool dan Newcastle. Skor 1-0 bertahan, dan the Reds dinyatakan sebagai pemenang dari pertandingan ini.

Atas kemenangan 0-1 ini membuat Liverpool untuk sementara menempati posisi puncak klasemen Liga Premier Inggris musim ini dengan 82 poin.

Liverpool unggul 2 poin dari Manchester City yang mengoleksi 80 poin. Namun, The Citizen baru akan memainkan pertandingannya beberapa jam kemudian.

Susunan Pemain Newcastle United vs Liverpool:

Newcastle United (4-3-3):
Martin Dubravka; Emil Krafth (Jacob Murphy 85'), Fabian Schar (Jamaal Lascelles 61'), Dan Burn, Matt Targett; Joe Willock (Chris Wood 67'), Jonjo Shelvey, Bruno Guimaraes; Miguel Almiron, Joelinton, Allan Saint-Maximin.
Pelatih: Eddie Howe.

Liverpool (4-3-3):
Alisson; Joe Gomez, Joel Matip, Virgil van Dijk, Andrew Robertson; James Milner (Thiago Alcantara 78'), Jordan Henderson (Fabinho 69'), Naby Keita; Diogo Jota, Sadio Mane (Mohamed Salah 69'), Luis Diaz.
Pelatih: Jurgen Klopp.***

Editor: Agung Tri Wibowo

Sumber: premierleague.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x