Arsenal vs Manchester United: Satu Gol Cristiano Ronaldo Tak Mampu Hindarkan The Red Devils dari Kekalahan

- 23 April 2022, 21:46 WIB
Pemain Arsenal merayakan kemenangan 3-1 atas Manchester United pada pekan ke 34 Liga Premier Inggris musim 2021/2022 di Emirates Stadium.
Pemain Arsenal merayakan kemenangan 3-1 atas Manchester United pada pekan ke 34 Liga Premier Inggris musim 2021/2022 di Emirates Stadium. /arsenal.com/


Media Purwodadi – Duel seru pekan ke 34 Liga Premier Inggris musim 2021/2022 antara Arsenal kontra Manchester United usai digelar.

Laga Arsenal vs Manchester United yang digelar di Emirates Stadium pada Sabtu, 23 April 2022 berakhir untuk kemenangan tuan rumah.

Dalam duel Arsenal kontra Manchester United, wasit Craig Pawson sempat menganulir 1 gol tuan rumah dan 2 gol dari The Red Devils.

Baca Juga: Manfaatkan Momen Ramadhan, Kapolres AKBP Budi Adhy Buono Bersama Bhayangkari Demak Bagikan Takjil

Sejak awal babak pertama dimulai pertandingan langsung berjalan seru. Arsenal berhasil unggul terlebih dahulu saat laga baru berjalan 3 menit.

Berawal dari sepakan Bukayo Saka yang masih mampu ditepis kiper Manchester United, David De Gea.

Beruntung bagi Arsenal, bola malah mengarah ke Nuno Tavares yang berdiri bebas di depan gawang Manchester United.

Dengan mudah pemain timnas U21 Portugal tersebut menceploskan bola ke dalam gawang David De Gea yang sudah tak terjaga. Skor 1-0.

Memasuki menit ke 30, Edward Nketiah sempat menjebol gawang Setan Merah. Namun, gol tersebut dianulir lantaran offside, setelah wasit melihat VAR.

Menit ke 32, Arsenal mendapat hadiah penalti karena Alex Telles melakukan pelanggaran terhadap Bukayo Saka di dalam kotak terlarang.

Bukayo Saka sendiri yang menjadi algojo berhasil menaklukkan David De Gea sekaligus menambah keunggulan Arsenal menjadi 2-0.

Di menit ke 34, Manchester United berhasil membobol gawang Arsenal yang dijaga Aaron Ramsdale sekaligus memperkecil kedudukan menjadi 2-1.

Berawal dari umpan silang dari Nemaja Matic yang langsung disambar dengan kaki kiri Cristiano Ronaldo, bola meluncur deras ke dalam gawang Aaron Ramsdale.

Usai gol pemain timnas Portugal tersebut, tidak ada lagi tambahan gol tercipta. Babak pertama berakhir 2-1 untuk keunggulan Arsenal.

Di babak kedua, giliran Manchester United yang mendapat hadiah penalti usai Nuno Tavares terlihat wasit melakukan handball di area terlarang.

Sayang, Bruno Fernandes gagal melakukan tugasnya sebagai penendang penalti. Sepakan gelandang asal Portugal tersebut hanya membentur tiang.

Baca Juga: Kode Redeem Game Point Blank Zepetto Minggu, 24 April 2022, Buruan Klaim dan Kalahkan Tim Lawan Mu

Tiga menit berselang, Cristiano Ronaldo sempat menjebol gawang Arsenal. Akan tetapi, gol tersebut tidak disahkan wasit karena ia sudah lebih dahulu offside.

Arsenal akhirnya dapat memperbesar keunggulan mereka di menit ke 70. Granit Xhaka mencatatkan namanya di papan skor dengan tembakan dari luar kotak penalti.

United terus berusaha untuk membalas setelah kemasukan tiga gol. Namun, tidak ada gol yang tercipta hingga akhir pertandingan. Arsenal memenangkan laga dengan skor 3-1.

Berkat hasil ini, Arsenal naik ke peringkat empat klasemen Liga Premier Inggris dengan 60 poin hasil dari 19 kali menang, 3 kali imbang dan 11 kali kalah.

Sedangkan, United menempati posisi keenam dengan koleksi 54 poin hasil dari 15 kali menang, 9 kali imbang dan menuai kekalahan 10 kali.

Susunan Pemain Arsenal vs Manchester United:

Arsenal (4-2-31):
Ramsdale, Cedric Soares, White, Gabriel, Tavares, Elneny, Xhaka, Saka (Holding 74'), Odegaard, Smith Rowe (Martinelli 64'), Nketiah.
Pelatih: Mikel Arteta.

Manchester United (4-2-3-1):
De Gea, Dalot, Lindelof, Varane, Telles, Matic (Lingard 78'), McTominay, Sancho, Fernandes (Mata 84'), Elanga (Rashford 78'), Cristiano Ronaldo.
Pelatih: Ralf Rangnick.***

Editor: Agung Tri Wibowo

Sumber: premierleague.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah