Hasil Laga City vs Leicester: Hujan Gol Warnai Kemenangan The Citizens atas The Foxes di Etihad Stadium

- 27 Desember 2021, 00:23 WIB
Manchester City sukses menaklukkan Leicester City dengan skor telak 6-3 di Etihad Stadium
Manchester City sukses menaklukkan Leicester City dengan skor telak 6-3 di Etihad Stadium /Dok. akun Twitter @ManCity/


Media Purwodadi – Manchester City berhasil keluar sebagai pemenang kala menjamu tamunya Leicester City di Etihad Stadium, Minggu, 26 Desember 2021 malam.

Dalam laga bertajuk boxing day tersebut, Manchester City sukses mengalahkan Leicester City dengan skor 6-3.

Di babak pertama, Manchester City sukses menyarangkan bola ke gawang Leicester City yang dijaga Kasper Schmeichel sebanyak empat kali.

Baca Juga: Kode Redeem Free Fire Senin, 27 Desember 2021 Update Dini Hari Yang Dapat Kalian Simpan dan Klaim Segera

Empat gol anak asuh Pep Guardiola di babak pertama tercipta melalui aksi Kevin De Bruyne saat pertandingan baru berjalan lima menit.

Menerima umpan dari Fernandinho, tendangan keras kaki kiri dari dalam kotak penali pemain asal Belgia tersebut meluncur deras masuk ke gawang  Kasper Schmeichel. Skor 1-0.

Pada menit ke 14, Riyad Mahrez memperbesar keunggulan City menjadi 2-0 melalui tendangan 12 pas.

Ilkay Gundogan turut mencatatkan namanya di papan skor sekaligus menambang keunggulan Manchester City menjadi 3-0.

Tertinggal tiga gol, anak asuh Brendan Rodgers lantas meningkatkan tempo serangan, beberapa peluang tercipta.

Salah satu peluang The Foxes ketika tendangan bebas Timothy Castagne. Namun, kiper City, Ederson Moraes masih mampu memblok bola tersebut.

Di menit ke 25, City kembali mendapat hadiah penali usai pelanggaran yang dilakukan pemain belakang Leicester terhadap Raheem Sterling.

Raheem Sterling yang tampil menjadi eksekutor penalti tersebut sukses merubah kedudukan menjadi 4-0 untuk keunggulan tuan rumah.

Baca Juga: Kode Redeem Call of Duty Mobile Senin, 27 Desember 2021 Segera Simpan dan Klaim Untuk Besok

Keunggulan 4-0 Manchester City atas Leicester City bertahan hingga wasit meniup pelui tanda pertandingan babak pertama usai.

Di babak kedua, Leicester langsung mengambil inisiatif menyerang. Hasilnya, di menit ke 55, Leicester sukses memperkecil ketertinggalan menjadi 4-1.

James Maddison yang menerima umpan dari Kelechi Iheanacho sukses merobek gawang Manchester City yang dikawal Ederson Moraes. Skor 4-1.

Empat menit berselang, tepatnya di menit ke 59, Ademola Lookman merubah skor menjadi 4-2 lagi-lagi umpan dari Kelechi Iheanacho.

Setelah memberikan dua assist, di menit ke 65, Kelechi Iheanacho mencatatkan namanya di papan skor guna merubah kedudukan menjadi 4-3.

Namun, pada menit ke 69 Manchester City kembali menambah keunggulan menjadi 5-3 melalui aksi Aymeric Laporte usai menerima umpan dari Riyad Mahrez.

Dan di menit ke 87, Raheem Sterling mencatatkan namanya untuk kedua kali sekaligus menambah keunggulan City menjadi 6-3.

Hingga babak kedua berakhir, kemenangan 6-3 Manchester City atas Leicester tidak berubah.

Atas kemenangan ini, Manchester City semakin kokoh di puncak kalsemen Liga Premier Inggris musim ini dengan 47 poin hasil dari 15 kali menang, 2 kali imbang dan 2 kali kalah.

Sementara, Leicester City turun dua peringkat ke peringkat 10 dengan koleksi poin 22 hasil dari enam kali menang, empat kali imbang dan tujuh kali menuai kekalahan.

Susunan Pemain:

Manchester City (4-3-3):
Ederson; Joao Cancelo, Ruben Dias, Aymeric Laporte, Oleksandr Zinchenko; Bernardo Silva, Fernandinho, Ilkay Gundogan; Riyad Mahrez, Kevin De Bruyne, Raheem Sterling.
Pelatih: Josep Guardiola

Leicester City (4-3-3):
Kasper Schmeichel; Marc Albrighton, Daniel Amartey, Jannik Vestergaard, Luke Thomas; Kiernan Dewsbury-Hall, Youri Tielemans, James Maddison; Ayoze Perez, Kelechi Iheanacho, Ademola Lookman
Pelatih: Brendan Rodgers.***

Editor: Agung Tri Wibowo

Sumber: livescore.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x