Aries Susanti Rahayu, Spider Woman Asal Grobogan Jawa Tengah Targetkan Bisa Dapat Gelar Juara di PON XX Papua

- 10 September 2021, 07:15 WIB
Spider woman asal Klambu Grobogan Aries Susanti Rahayu (kanan) targetkan dapat gelar juara di ajang PON XX Papua
Spider woman asal Klambu Grobogan Aries Susanti Rahayu (kanan) targetkan dapat gelar juara di ajang PON XX Papua /Humas Pemprov Jawa Tengah



Media Purwodadi – Siapa yang tidak kenal dengan Aries Susanti Rahayu. Spider Woman asal Klambu, Kabupaten Grobogan ini menargetkan diri bisa juarai ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Papua.

Bahkan, Aries menargetkan bisa meraih emas dalam gelaran olahraga tingkat nasional. Hal itu diungkapkan Aries saat mendapatkan vitamin semangat dari orang nomor satu di Jawa Tengah, Ganjar Pranowo.

Aries mengungkapkan, dirinya bersama atlet Jawa Tengah lain siap bertanding dan menargetkan diri prestasi terbaik.

Baca Juga: Ganjar Pranowo Bertanya Soal Bahasa Jawa, Theresia Berikan Ungkapan Cinta

“Saya rasa setiap atlet menargetkan diri meraih prestasi terbaik dengan menjadi juara, karena nggak ada atlet yang mau jadi juara 2, juara 3 atau nggak juara sama sekali,” ungkap Aries yang sudah berulang kali membawa nama baik Indonesia ke kancah internasional lewat olahraga panjat tebing ini.

Aries yang baru saja wisuda S1 beberapa waktu lalu ini juga mengungkapkan dirinya akan memberikan hasil yang terbaik dengan usaha semaksimal mungkin.

“Saya ingin mendapat yang terbaik dan saya hanya bisa berusaha semaksimal mungkin. Hasil tetap Allah yang menentukan. Kita hanya berusaha,” ujar Aries Susanti.

Orang tua menjadi ujung tombak dalam karir dan prestasi Aries Susanti Rahayu. Dari desa kecil di Kecamatan Klambu, Aries sudah membuktikan bahwa dirinya bisa menjadi juara karena dukungan orang tua.

Dengan semangat dan dukungan dari orang tua ini, Aries Susanti memberikan semangat juga untuk sesama atlet Jawa Tengah agar menghadapi PON dengan latihan semaksimal mungkin.

Selain latihan, atlet Jawa Tengah harus taat protrokol kesehatan sebab pandemi ini belum selesai.

“Yang pasti, selalu berdoa untuk kesehatan dan mendapatkan hasil yang terbaik di PON Papua nanti,” ungkap Aries Susanti Rahayu.

Baca Juga: Ganjar Pranowo Perintahkan Para ASN Instal Aplikasi PeduliLindungi Jelang Uji Coba Kegiatan Perkantoran

Sementara itu, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo saat momentum Hari Olahraga Nasional (Haornas) di Hotel The Wujil, Kabupaten Ungaran, sudah menekankan adanya latihan setiap hari untuk para atlet perwakilan Jawa Tengah.

“Saya mintanya mereka latihan tiap hari, semangatnya juga bagus. Dan yang penting kita proteksi mereka agar disiplin prokesnya tetap tinggi sehingga selama latihan tetap bisa berjalan,” kata Ganjar, kemarin.

Sementara itu, PLT Ketua KONI Jawa Tengah Bona Ventura menjelaskan pada even PON XX di Papua, target perolehan medali emas lebih banyak dari tahun 2016 lalu.

“Pada tahun 2016 lalu, capaian target medali emas yaitu 32 buah. Paling tidak di PON XX tahun ini, medali yang bisa diraih atlet Jawa Tengah mencapai 45 emas,” ungkap Bona.

Baca Juga: Air Sungai Bengawan Solo Kembali Tercemar Limbah Ciu, Ganjar Pranowo Nilai Sudah Sangat Keterlaluan

Atlet panjat tebing dunia asal Jawa Tengah, Aries Susanti Rahayu menargetkan pada PON di Papua nanti bisa memperoleh gelar juara dengan latihan maksimal yang dilakukannya bersama rekan rekan atlet.

Aries Susanti Rahayu menjelaskan bahwa namanya atlet selalu ingin jadi juara. Dengan dukungan dari orang tua dan semangat latihan, Aries berharap mendapatkan hasil terbaik.***

Editor: Hana Ratri Septyaning Widya

Sumber: Humas Pemprov Jateng


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x